Header Ads

Tamrim Dari LPK Prodiji Menggelar Sosialisasi Prakerja Di Aula Kantor Desa Rajeg.


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com - Prakerja adalah program bantuan sosial dari Pemerintah Pusat untuk membantu warga masyarakat  terutama yang baru lulusan Pendidikan SMA/ Sederajat yang tujuannya untuk meringankan/ membantu . Dalam kegiatan sosiallisasi tersebut Tamrim sebagai personil dari LPK Prodiji ( Lembaga Pendidikan Kerja Prodiji ) mengatakan kepada awak mediameraknusantara.com ketika di wawancara di ruangan Aula Kantor Desa Rajeg Kabupaten Tangerang / Banten.Kamis , 29-09-30 mengatakan.


" Bahwa kegiatan sosiallisasi Program Prakerja adalah untuk memberikan penyuluhan terkait bagaimana bantuan tersebut bisa di dapatkan oleh peserta dengan data yang valid ( KTP dan KK harus sama NIK dan keterangan laing Valid ) dan belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah baik itu BST, PKH, BPNT , BLT DD ataupun bantuan Bansos lainnya." Ujarnya.

Masih dalam  penjelasannya lebih lanjut lagi Tamrim mengatakan kepada awakmedia.

" Bahwasan nya Program Prakerja  ini adalah memberikan penyuluhan dan pengarahaan agar kepada peserta nantinya bisa dimanfaatkan dana  bantuan   tersebut untuk modal usaha dagang dan  mencari atau menciptakan lapangan  pekerjaan atau di pergunakan secara tepat sesuai fungsi dari program bantuan tersebut/ Tepat Guna.Dan perlu di ketahui bantuan tersebut  terdiri dari empat tahap ( empat kali pencairan bantuan tersebut ) dan setiap Turun/ cairnya  bantuan tersebut  besarannya Rp.600.000,- ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) berati total semuanya Rp.2.400.000,-( Dua juta empat ratus ribu rupiah ) per orang/ peserta penerima bantuan Prgram Prakerja.Dan dari semua itu juga bebas biaya administrasi tidak dipotong seperser rupiah pun serta dana bantuan Prakerja tersebut langsung masuk ke rekening peserta masing- masing apabila nanti di terima Dan latihan kerja pun  diterapkan kepeda para peserta prakerja." Pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Epri dari pihak Bank BCA mengatakan kepada awakmediameraknusantara.com 

" Kami hanya pihak untuk pembuatan ATM saja bagi para peserta Prakerja  ." Ujarnya.

Tidak sampai disitu kami awakmedia meraknusantara.com mewawancar pihak pegawai Desa Rajeg  nyaitu Kasi Pelayanan , Mengatakan .

" Alhamdullilah warga kami terbantu dengan adanya program Prakerja  semoga tepat guna dan bermanfaat untuk pengembangan modal usaha dan untuk mencari  lapangan usaha.Perlu di ketahui semuanya Gratis tidak ada pungutan biaya apapun dan yang mendapatkan Program Dana Prakerja tersebut sama sekali belum penah  dapat babtuan Bansos jenis apapun dari Pemerintah Pusat maupun Daerah dan BLT DD di samping itu juga kami hanya memfasillitasi tempat untuk sosiallisasi / penyuluhan terkait Prakerja." Katanya dengan arif dan bijak.

Masih di tempat yang sama kami juga mewawancara  beberapa warga / peserta prakerja.

Salah satunya mengatakan.

" Alhamdullilah , saya merasa senang dengan adanya bantuan Program Prakerja  ini  dan akan dimaanfaatkan untuk modal usaha apabila nanti pengajuan di terima.Terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu warga masyarakat ." Tutupnya.

Dalam Giat acara sosialisai terkait daripada program prakerja tersebut berjalan aman dan lancar serta tertib.Turut hadir dalam kegiatan tesebut. Bpk

Tamrim dan teamnya dari LPK Prodiji, Bpk .Epri dan Teambya dari Bank BCA serta warga masyarakat Pengajuan Prakerja.


(Iwan) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.