Abil Putra Mauk Ketua Forum PKH Monitoring Langsung Penyaluran Pembayaran BLT BBM , PKH / BPNT Di Desa Kedung Dalam Mauk.


Kabupaten Tangerang  , Meraknusantara.Com . Dalam rangka mengringankan beban masyarakat ,  Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Kedung Dalam  Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak , BLT-BBM , PKH dan BPNT Murni 

Jumlah penerima BLT BBM , PKH / BPNT di Desa Kedung Dalam  sebanyak 693 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan oleh Pihak Kantor Pos Cabang Mauk bersama Pihak Pemerintah Desa Kedung Dalam  . Kegiatan terssbut bertempat di Aula  Kantor Desa Kedung Dalam  Kecamatan Mauk  Kabupaten Tangerang/ Banten . Minggu  (27/ 11 /2022).

Ditengah - tengah kesibukannya yang sedang monitorong kegiatan pembayaran penyaluran BLT BBM , PKH dan BPNT Murni Abil Putra Mauk ketua Forum PKH se Kabupaten Tangerang . Mengatakan kepada awakmedia.

"Alhamdulillah , bahwa  penyaluran BLT - BBM , PKH dan  BPNT murni hari ini berjalan lancar untuk dan ada 693  KPM  di Desa Kedung Dalam ." Ungkapnya ." 

Lebih lanjut lagi Abil Putra Mauk Ketua Forum PKH se - Kabupaten Tangerang serta sekaligus aktifvis pemerhati sosial masyarakat Kecamatan Mauk ,  mengatakan kepada awak media.

" Bahwa acara  di mulai dari Jam  Pukul 09:00 WIB.dan Harapan saya kepada para KPM BLT BBM , PKH / BPNT Murni semoga bantuan tersebut bermanfaat dan berguna dan dipergunakan sebaik mungkin serta tepat guna untuk memenuhi kebutuhan yang ada dan perlu diketahui untuk Penerima BLT BBM  KPM  menerima Rp.300.000,- dan Untuk BLT BPNT Murni ( Sembako ) Rp.600.000,-  untuk tiga tahap sekaligus ( tiga bulan ) Dan untuk KPM BLT PKH bervariasi pembayarannya sesuai dengan  kriteria yang ada dari Kemensosya. Ungkapnya 

DI tempat yang sama hal yang senada juga di katakan oleh Kasi Pemberdayaan Desa Kedung Dalam ,  Andi   .

" Bahwa , penyaluran pembayaran  BLT - BBM , PKH / BPNT Murni oleh pihak PT. Pos  berjalan Lancar dan Kondusif Serta aman dan penyaluran untuk  KPM BLT BBM dan PKH / BPNT Murni  di Desa Kedung Dalam  , semuanya  tepat sasaran dan data akurat serta valid ."  Pangkasnya.

Tidak sampai disitu beberapa warga penerima BLT BBM / PKH dan BPNT  Murni ketika di wawancara salah satunya megatakan.

" Alhamdullilah , terimakasih kepada Pemerintah Desa Banyu Asih dan Kemensos yang telah memberikan bantuan sosial ini sangat bermaafaat bagi kami , akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan yang ada ." Katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut ,  Abil Putra Mauk Ketua Forum PKH Kecamatan Mauk , Kasi Pemberdayaan Andj Desa Kedung Dalam  , Staff Desa , Jajaran  RT/ RW Desa Kedung Dalam  ,  Petugas PT. Pos, Binamas, Babinsa, Desa Desa Kedung Dalam  ,   LPM Desa Kedung Dalam.  .Acara berjalan dengan lancar dan tertib serta penyaluran pembayaran BLT BBM , PKH / BPNT Murni  oleh pihak PT. Pos  Cabang Mauk.


(  Iwan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama