Sekretaris Desa Banyu Asih Saefulloh : " Alhamdullilah Penyaluran Pembayaran BLT BBM , PKH / BPNT Berjalan Lancar.


Kabupaten Tangerang -  ,Meraknusantara.Com, - Dalam rangka mengringankan beban masyarakat ,  Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Banyu Asih  Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak , BLT-BBM , PKH dan BPNT Murni 

Jumlah penerima BLT BBM , PKH / BPNT di Desa Banyu Asih  sebanyak 626 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan oleh Pihak Kantor Pos Cabang Mauk bersama Pihak Pemerintah Desa Banyu Asih . Bertempat di Aula  Kantor Desa Banyu Asih  Kecamatan Mauk  Kabupaten Tangerang/ Banten . Minggu  (27/ 11 /2022).

Sekdes  Banyu Asih  Saefulloh  , Mengatakan kepada awakmedia .

"Alhamdulillah , bahwa  penyaluran BLT-BBM hari ini berjalan lancar untuk 626 KPM  , data KPM valid serta tepat sasaran . " Ujarnya.

Lebih lanjut lagi Sekdes Banyu Asih Saefulloh mengatakan kepada awak media.

" Bahwa , untuk  penyaluran diatur perkejaroan ( Per RW )  agar tertib dan rapi serta acara penyaluran pembayaran di mulai dari Jam  Pukul 09:00 WIB. Harapan saya kepada para KPM BLT BBM , PKH / BPNT Murni semoga bermanfaat dan berguna dan dipergunakan sebaik mungkin serta tepat guna untuk memenuhi kebutuhan yang ada  ." Ungkapnya 

DI tempat yang sama hal yang senada juga di katakan oleh Kasi Pemberdayaan Desa Banyu Asih ,  Aries  

" Penyaluran BLT - BBM , PKH / BPNT Murni  berjalan Lancar dan Kondusif Serta aman dan penyaluran untuk  KPM BLT BBM dan PKH / BPNT Murni  di Desa Banyu Asih , semuanya  tepat sasaran dan data akurat serta valid ."  Pangkasnya.

Tidak sampai disitu beberapa warga penerima BLT BBM / PKH dan BPNT  Murni ketika di wawancara salah satunya megatakan.

" Alhamdullilah , terimakasih kepada Pemerintah Desa Banyu Asih dan Kemensos yang telah memberikan bantuan sosial ini sangat bermaafaat bagi kami , akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan yang ada ." Katanya.

 

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran  Sekertaris Desa (Sekdes) Banyu Asih  Saefulloh, Kasi Pemberdayaan Aries , PSM Desa Banyu Asih Hendi , Staff Desa , Jajaran  RT/ RW Desa Banyu Asih ,  Petugas PT. Pos, Binamas, Babinsa, Desa Banyu Asih ,   LPM Desa Banyu Asih  .Acara berjalan dengan lancar dan tertib serta penyaluran pembayaran oleh pihak PT. Pos  untuk KPM BLT BBM Rp.300.000,-  Untuk BLT  KPM BPNT Murni Rp. 600.000,- dan untuk BLT KPM PKH  bervariasi bedasarkan kriteria KPM PKH tersebut dan sudah ditetapkan langsung oleh Kemensos.

(  Iwan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama