Yaperma, Fortal Dan Not.Foundcoustic Band Galang Dana Peduli Gempa Cianjur 20222


KABUPATEN TANGERANG, - Media Meraknusantara. Com- Kepedulian sosial yang ditunjukkan masyarakat Indonesia, bangkit betapa tidak pasca Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat di Guncang Gempa dengan kekuatan 5.6 SR telah menimbulkan dampak bukan hanya materi, nyawa bahkan dampak sosial psikologis pasca Bencana.

Hal ini di tunjukkan oleh berbagai elemen anak bangsa, rasa saling memiliki, satu keprihatinan sebagai masyarakat Indonesia termasuk LBH Yaperma, Ormas dan Komunitas Anak Muda. Not.foundcoustic Band.

Sebut saja, Khaerudin selain sebagai aktivis Lingkungan juga sebagai Anggota  LPK Yaperma ( Yayasan Perjuangan Rakyat Malang ) Tangerang yang aktif dalam membantu Rakyat tertindas di bidang hukum.

Menurut Khaerudin, di atas hukum adalah Rasa Kemanusiaan, Jika kita sudah memiliki jiwa manusia maka kita tak akan sulit memanusiakan manusia, kepedulian kita dengan musibah orang lain, bisa menumbuhkan rasa empati maka secara otomatis jika kita bicara hukum maka kita akan membela Rasa Kemanusiaannya. Hukum tidak bisa di beli karena Rasa itu bukan masalah materi tapi rasa saling asah, asih dan asuh. Ini lah paham yang Yaperma Tanamkan,' Ujar Abuy, yang akrab disapa ini.

Lebih jauh, bang Abuy ini memaparkan bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur telah menggugah hati dan pikiran para aktivis kemanusiaan, Aktivis Hukum dan Aktivisi sosial, Bencana selalu membawa hikmah bagi kita semua.

" Buktinya, hari ini saya dan kawan kawan Ormas dan Komunitas Anak  Muda menggalang dana, sudah dua hari ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban bencana saudara saudara kami di Cianjur,' papar Abuy.

Giat Penggalangan Dana Yang dilakukan Yaperma, Fortal ( Forum Ormas Talagasari ) dan diiringi Musik dari Komunitas Anak Band NOT.Foundcustic  Band, membuat perhatian dari para pengguna jalan sepanjang Jalan otonom Cikupa Pasar Kemis Km 1.5 Desa Talagasari Kecamatan Cikupa, Minggu,  ( 27/11/22).

Bantuan ini akan kami salurkan secara langsung ke lokasi gempa atau kepada pihak yang menjadi penampung logistik Bencana yang sudah ditetapkan oleh Badan resmi Pemerintah.

Ditempat yang sama, Fortal ( Forum Ormas Talagasari ) yang terdiri dari Ormas BPPKB, Pemuda Pancasila, Satria Banten, KKPMP dan Badak Banten secara bersama sama menggalang dana ini sejak Sabtu, 26 November 2022 dan berlanjut hari ini.

Abah Goval, Ketua Fortal sekaligus Ketua BPPKB Ranting Talagasari yang tergabung dalam Fortal mengatakan bahwa penggalang dana sosial untuk korban gempa Cianjur semata mata sebagai bentuk kepedulian kita terutama di Kecamatan Cikupa ini.

Kami peduli dan kami pun merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kami di Cianjur sana,' ucap Abah Goval.

Selain di lokasi Jalan otonom.ini, anggota BPPKB juga disebar dibeberapa titik di Jalan Raya Serang Km 15 Depan Kantor Kecamatan Lama untuk penggalangan dana

( FMCC ) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama