Camat Paku Haji H .Asmawi apresiasi Kades Gaga M.Sodikin


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com Kondisi pada sekarang ini sudah memasuki musim hujan dan curah hujan tidak bisa di Prediksi . 

Demi mengatasi luapan air dari kali skunder yang terletak di Kp.Kamal Rt 05/ 04  Kades Gaga M.shodikin S.Sos bersama Jajarannya ( RT/ RW ) dan warga setempat membuat saluran ( Sodetan air ) untuk.mengcegah banjir di jalan yang selama ini dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Kegiatan ini langsung ditinjau oleh Camat Pakuhaji H.Asmawi 

Dalam kesempatan tersebut Pada saat penijauan ( Monitoring ) lokasi yang akan di.buat saluran air alternatif dibahu jalan  tersebut  Camat Pakuhaji H.Asmawi mengatakan

" kami sangat mengapresiasi ke Pak Kades ( Kepala Desa ) Gaga M.Sodikin terkait kegitan untuk membuat saluran air yang langsung menuju ke kali besar , bersama warga nya bahu membahu untuk membuat saluran tersebut." Ujarnya.

Lebih lanjut H. Asmawi selaku Camat. Pakuhaji Mengatakan.

'' Sungguh semangat Kades Gaga di dalam menjalankan tugasnya untuk selalu berpikir dan bekerja keras demi warga  ini terlihat dengan  contoh yang ada kali skuder kp.kamal ini yang tadinya  banyak sampah menyumbat di kali sekarang sudah bersih karena selalu di bersihkan , sekarang akan membuat saluran alternatif yang langsung air nya mengalir kekali jadi kalau hujan tidak meluapa ke jalan. Semangat yang tinggi demi kenyamanan warganya apalagi pembuatan saluran tersebut atas swadaya masyarakat yang di pelopori oleh kadesnya sendiri. Sekali lagi   Apresiasi kerja kades Gaga dan warganya memang gotong royong dan kebersamaan sangat penting." Ungkapnya.

Masih di tempat yang sama Kades Gaga M. Sodikin mengatakan 

" Kami rencana nya akan membuat saluran alternarif di bahu jalan ini  tapi sebelumnya akan musyawarah untuk mufakat untuk mermbahas teknis dan mekanisnya pada saat pelaksanaan nanti dan rapat ini akan di gelar bersama bedasarkan hasil keputusan hari ini dan memang perlu adanya untuk membuat saluran tersebut karena jalan tersebut berdampingan dengan kali skunder Kp. Kamal jadi kalau hujan suka banjir dan di keluhkan warga serta pengguna jalan makanya atas inisiatif bersama dengan  jajaran Rt/ Rw , Tokoh masyarakat dan warga masyarakat untuk membuat saluran alternati ini untuk pembuangan air langsung kekali besar  sehingga tidak mengakibatkan banjir. Itu aja tindakan alternatif untuk mengatisipasi luapan air kali skunder kamal dan ini semua demi kepetingan bersama dan warga , baik warga setempat atau pengguna jalan dan kegiatan rencana ini diketahui oleh semua yang hadir dilokasi ini  langsung di tinjau oleh Bpk. Camat Pakuhaji Pak H.Asmawi ." Pungkasnya.

Tidak sampai disitu di tempat yang sama juga hal senada di sampaikan oleh beberapa  warga pada sasat di wawancara oleh awakmedia.

" Kami warga masyarakat Desa Gaga khususnya dan umumnya warga Kp. Kamal RT 05/ 04 sangat mendukung kegitan kerja bhakti / gotong royong ini untuk membuat saluran alternarif di bahu  jalan yang nanti nya akan di buang langsung / disalurkan ke kali besar supaya  harapan kami  tidak banjir demi kenyamanan bersama." Katannya.

Ditempat terpisah Ketua APDESI Kecamatan Pakuhaji H. Mulyadi ( Kades Bonisari ) mengatakan kepada awakmedia.

" Kami sangat mendukung adanya kegiatan pembuatan saluran alternatif tersebut , karena kalau tidak di buat acapkali menimbulkan  banjir kejalan  karena luapan air  kali tersebut dan kali tersebut tidak mampu menahan debit yang ada. Kami  atasnama APDESI Kecamatan Pakuhaji  Sangat meapresiasi  Tindakan Kades Gaga , semoga cepat terlaksana  Giat tersebut ini semua demi kepentingan warga masyarakat dan para  pengguna  jalan  tersebut."  Tutupnya.

Kegiatan rencana pembuatan saluran alternatif  tersebut lokasinya di Kp.Kamal Rt 04/ 05 Desa  Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang / Banten. Selasa  15 -11-2022.

Kegiatan teraebut berjalan lancar , aman dan tertib .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Camat Pakuhaji H.Asmawi , Staff Kecamatan Paku Haji dan Sat Pol PP Pakuhaji , Kades Gaga M.Sodikin dan Staff serta Jajarannya ( RT/ RW ) serta warga masyarakat , 

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib serta aman.

Semoga lancar dan sukses , semangat terus demi kepentingan bersama dan warga agar nyaman , aman ; sehat dan bersih karena Kabupaten Tangerang Beraih Gemilang.

 (  Iwan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama