Header Ads

Ketua TP - PKK Selembaran Jaya Ny.II Hodijah Sunaryo Menggelar Sosillisasi Terkait TOGA ( Taman Obat Keluarga )


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com Dalam rangka memfaatkan perkarangan rumah supaya produktif dan efektif  serta  menggali Potensi yang ada untuk  Ibu - ibu Kader PKK , Ketua TP-PKK  Kelurahan Selembaran Jaya Ny .II Hodijah Sunaryo  bersama Pemerintah Selambaran Jaya menggelar Giat sosiallisi  Penanaman Pohon TOGA ( Tanaman Obat  Keluarga ) yang tepat dan produktif.

Giat acara sosiallisasi atau penyuluhan TOGA di Gelar / di laksanakan di Aula Kantor Selembaran Jaya , Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang / Banten. Selasa , 15 - 11- 2022.

Dalam Giat Sosiallisasi tersebut , Turut hadir Lurah Selembaran Jaya Ade Sunaryo S.Pd. M.M , Sekel Selembaran Jaya , Para Kasi Selembaran Jaya , Para Staff Kelurahan Selembaran Jaya , Ketua TP - PKK Selembaran Jaya Ny. II Hodijah Sunaryo , Kader PKK dan Institut Sains dan Teknologi Al - Kamal (  ISTA ) Jakarta.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Lurah Selembaran Jaya  / Lurah Selembaran Jaya Ade Sunaryo S.Pd . M.M  mengatakan kepada awakmedia.

" Bahwa Giat sosiallisasi terkait dari Toga ( Tsman  Obat  Keluarga ) sangat bermanfaat dan berfaedah bagi keluarga karena tumbuhan herbal yang alami , Kami ( Pemerintahan Kelurahan Selembaran Jaya ) sangat mendukung penuh Giat Program sebab manfaat nya sekali lagi banyak dan berguna ." Pangkasnya  .

Masih ditempat yang sama hal yang senada juga di katakan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Selembaran Jaya Ny. II Hodijah Sunaryo  kepada awakmedia 

" Bahwasan Kelurahan Salembaran Jaya menyambut baik kehadiran teman - teman dosen , akedmisi dari Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal ( ISTA )  serta  Mengapresiasi atau memberikan  penghargaan yang setinggi - tingginya kepada ISTA jakarta yang telah memilih atau menentukan sasaran Kelurahan Selembaran Jaya sebagai tempat Penyuluhan atau sosiallisasi Taman obat Keluarga ( TOGA )  dan disamping itu juga  Pelatihan ini di manfaatkan oleh kader TP KKK Selembaran Jaya  untuk meningkatkan Skill , Ketrampilan , Kapasitas dalam rangka mendayagunakan , mengoptimalisasi tanaman - tanaman yang ada disekitar rumah atau gedung TP PKK Kelurahan Selembaran Jaya untuk bisa dimanfaatkan selain sebagai Produksi produsen udara oksigen juga di manfaatkan sebagai obat - obatan herbal anggaota keluarga ," Ungkapnya 

Lebih Lanjut Lagi  Ketua TP PKK Ny. II Hodijah Sunaryo ,  menambahkan secara jelas lagi kepada awakmedia 

"  Bahwasan nya  perlu di ketahui dalam Giat Sosiallisasi ini ada Program  pelatihan khusus terkait daripada  meramu dari produk TOGE ( Taman Obat Keluarga )  tersebut seperti  kunyit asem dan bir bletok . Dan  untuk  berikutnya juga  Bahwa untuk kunyit asem dan khususnya  bir bletok ini rencananya akan di kembangkan oleh TP PKK Selembaran Jaya dalam kelompok UP2K ( Usaha  Peningkatan Pendapatan Keluarga ) di TP PKK Selembaran Jaya  untuk menjadi Produk Khas dari UP2K TP PKK Selembaran Jaya menambahkan dari Produk - Produk sebelumnya seperti kripik lumbia dan ikan cabut duri  . Dan  kami pada Kesimpulannya bahwa kegiatan yang sudah di laksanakan ini bekerjasama dengan Akademis Institut Sains dan Teknologi ( ISTA) Al-Kamal Jakarta dengan Pemerintah Selembaran Jaya , mudah - mudahan dapat memicu Para Kader TP - PKK Kelurahan Selembaran Jaya untuk bisa lebih memberikan pelayanan - pelayanan terhadap masyarakat Selembaran Jaya khususnya Ibu - ibu kader PKK dalam rangka mengoptimalkan , meningkatkan , fungsi daripada tumbuh - tumbuhan herbal atau Taman Obat Keluarga ( TOGA ) yang ada di rumah keluarga warga masyarakat Selembaran Jaya ."  Tutupnya.

Giat acara berjalan dengan lancar dan tertib serta di tutup dengan Doa Bersama.

( Iwan )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.