Diduga Oknum Pengusaha Tambang Timah Abaikan Kerusakan Lingkungan Serta Akibatkan Banjir Pada Pondok Majelis zikir


Bangka tengah, Meraknusantara.com - Pondok Majlis Zikir Assalaf Saman Bukit Kejora Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung banjir dan peternakan ayam , budidaya ikan disekitarnya menjadi tak berdaya akibat aliran air yang tidak mampu untuk menahan debit air yang sangat berat berasal dari hujan deras, Selasa (29/11/2022).

Meskipun demikian, Oknum Pengusaha Tambang Timah usai melantak dan telah merusak lahan dilingkungan sekitarnya tidak ada niat baik untuk menimbun lahan tambang timah seusai ditambang.

Padahal, Pemilik Pondok Majlis Zikir Assalaf Saman Bukit Kejora Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah telah berupaya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak desa, dan APH, Pondok Majlis Zikir Assalaf Saman Bukit Kejora menjadi banjir.

Oknum Pengusaha Tambang Timah inisial'B' saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (28/11/2022) melalui pesan singkat what app pribadinya mengatakan, hujan deras ya'.

"Nanti dikabarin,"tulisnya.

Sementara Kapolda Babel, Irjenpol .Drs. Yan Sultra Indrajaya, SH dikonfirmasi Wartawan, Senin (28/11/2022) mengenai oknum pengusaha tambang timah yang diduga kebal hukum inisial'B' bahkan tidak sedikit pun merasa takut dengan mengabaikan terkait pembiaran terhadap kerusakan lingkungan akibat dari tambang timah, Ok Pak saya suruh Kapolres kelokasi.

"Terima kasih atas infonya", jawabnya.

Pemilik rumah yang selama ini tinggal disekitar lokasi tambang timah yang menjadikan rumah tersebut sebagai pondok pengajian majlis zikir Assalaf Saman Bukit Kejora telah melakukan upaya untuk melaporkan kejadian itu akibat banjir kepada pihak-pihak terkait namun hingga kini tidak ada respon sama sekali.

"Tolong Pak Kades pondok kami banjir selama ini tidak ada tambang timah pondok kami tidak pernah ada banjir, cetusnya.

"Jika tidak ada respon sama sekali atas laporan kami, maka kami akan bersurat kepada himpunan advokat muda Indonesia (HAMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaporkan atas kerusakan lingkungan akibat dari tambang timah yang tidak bertanggung jawab ke Mabes Polri, KLHK,"tegasnya.  (red )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama