Kades Sutia ( Encup ) , Desa Pangerangan Aktif Dalam Giat PBHI ( Peringatan Besar Hari Islam )


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com PBHI ( Peringatan Besar Hari Islam ) aktif selalu di laksanankan hal ini untuk menanamkan nilai - nilai religius dan ke imanan seperti apa yang di sampaikan oleh Kepala Desa Pengarengan Sutia kepada awak media meraknusantara.com di kediaman ( Rumah )  nya  Desa Pengarengan , Kecamatan Rajeg  Kabupaten Tangerang / Banten. Jum'at  , 04 - 11 - 2022 . Mengatakan.

" Alhamdullilah untuk di wilayah ruang lingkup Desa Pengarengan untuk acara PBHI ( Perayaan Besar Hari Raya Islam ) begitu aktif dan antusias warga begitu tinggi , hal ini untuk menanamkan nilai - nilai religius dan ke imanan Kepada Allah SWT serta dapat meningkatkan rasa kuatnya sikap berbudi luhur dan mulia serta berahlakqul karimah ." Ujarnya 

Lebih lanjut lagi Kepala Desa Pengarengan  Sutia ( Encup ) menambahkan penjelasannya lebih jelas dan trasfaran.

"  Yang sedang berjalan kegiatan PBHI sekarang ini adalah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di setiap Lingkungan Wilayah warga Masyarakat baik di Mushola , Masjid dan Majelis Ta'lim dan rencananya minggu depan sabtu 11 November 2022 akan di adakan di masjid jami' khoerul Huda.kp baru desa pangarengan kecamatan rajeg Tangerang banten.. yang InshaAllah akan  di hadiri oleh Para Tuan Guru untuk menyampaikan Tausyiah - tausyiah nya yang penuh hikmad dan bermakna agar ada faedah dan maafaatnya dalam hidup ini supaya berkah selamat dunia dan akherat karena mengamalkan dan menjalankan dari nilai - nilai keagaaman tersebut di dalam kehidupan sehari -  hari untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan , menghormati perbedaan dan musyawarah dan mufakat untuk setiap hal di dalam mengambil sikap dan keputusan serta meningkatkan rasa kebersamaan demi kepentingan bersama  dan berprilaku hidup sehat dan bersih serta rukun dan damai itulah cerminan dan nilai dari khikmadnya PBHI  nyaitu salah satunya yang Giat dijalankan pada sekarang ini  Maulid Nabi Muhammad SAW dan Insha Allah di bulan - bulan kedepannya juga ada PBHI ( Perayaan Besar Hari Islam ) nyaitu Isro Mij'ra . Al hamdullilah berkah." Tutupnya.


(Iwan / Yanto Gondrong) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama