Kepala Desa Lontar Dodi RS , Monitoring Langsung Penyaluran Pembayaran BLT BBM , PKH / BPNT TV


Kabupaten Tangerang  , Meraknusantara  . Com . Dalam rangka meringankan beban masyarakat ,  Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lontar  Kecamatan Kemiri  Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak , BLT-BBM , PKH dan BPNT Murni 

Jumlah penerima BLT BBM , PKH / BPNT di Desa Lontar  sebanyak 410 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan oleh Pihak Kantor Pos Cabang Mauk bersama Pihak Pemerintah Desa Lontar   . 

Kegiatan tersebut bertempat di Aula  Kantor Desa Lontar  Kecamatan Kemiri  Kabupaten Tangerang/ Banten . Selasa  (29 / 11 /2022).

Ditengah - tengah kesibukannya yang sedang monitoring kegiatan pembayaran penyaluran BLT BBM , PKH dan BPNT Murni , Dodi RS sebagai  Kepala Desa Lontar  . Mengatakan kepada awakmedia.

"Alhamdulillah , bahwa  penyaluran BLT - BBM , PKH dan  BPNT murni hari ini berjalan lancar untuk 410   KPM  di Desa Lontar ." Ungkapnya ." 

Lebih lanjut lagi Dodi RS selaku Kepala Desa Lontar dan sekaligus Ketua KOK Kecamatan Kemiri  ,  mengatakan kepada awak media.

" Bahwa acara  di mulai dari Jam  Pukul 09:00 WIB dan di atur penyaluran pembayarannya per RT/ RW supaya rapi dan tertib sehingga tidak mengakibatkan kerumunan dan Harapan saya sebagai kepala desa lontar  kepada para warga penerima bantuan tunai atau  KPM BLT BBM , PKH / BPNT Murni semoga bantuan tersebut bermanfaat ,  berguna dan  dipergunakan sebaikmungkin serta tepat guna untuk memenuhi kebutuhan yang ada dan perlu diketahui untuk Penerima BLT BBM  KPM  menerima Rp.300.000,- dan Untuk BLT BPNT Murni ( Sembako ) Rp.600.000,-  untuk tiga tahap sekaligus ( tiga bulan ) Dan untuk KPM BLT PKH bervariasi pembayarannya sesuai dengan  kriteria yang ada dari Kemensos  dan  pembayaran  BLT - BBM , PKH / BPNT Murni oleh pihak PT. Pos  berjalan Lancar dan Kondusif Serta aman dan perlu diketahui  penyaluran untuk  KPM BLT BBM dan PKH / BPNT Murni  di Desa Lontar   , semuanya  tepat sasaran dan data akurat serta valid  . Disamping itu juga Kami ( Kades Dodi RS - Red )  atasnama Pemdes dan Masyarakat Desa Lontar mengucapkan banyak - banyak terima kasih Kepada Pemeintah Pusat , Kemensos dan  Pemda yang telah memberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) BBM , PKH / BPNT Murni. Dan sekali lagi semoga bermanfaat dan berguna serta di pergunakan sebaik mungkin kepada warga penerima bantuan langsung tunai ( BLT ) BBM , KPH / BPNT murni ." Tutupnya.

Tidak sampai disitu beberapa warga penerima BLT BBM / PKH dan BPNT  Murni ketika di wawancara salah satunya megatakan.

" Alhamdullilah , terimakasih kepada Pemerintah Desa Lontar dan Kemensos yang telah memberikan bantuan sosial ini sangat bermanfaat bagi kami , akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan yang ada ." Katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut ,  Kepala Desa Lontar Dodi RS , Sekdes , Kasi Pemberdayaan  Desa  Lontar , Staff Desa , Jajaran  RT/ RW Desa Lontar   ,  Petugas PT. Pos, Binamas, Babinsa, Desa Lontar   ,   LPM Desa Lontar   . Acara berjalan dengan lancar dan tertib serta penyaluran pembayaran BLT BBM , PKH / BPNT Murni  oleh pihak PT. Pos  Cabang Mauk. 


(  Iwan / Yanto Gondrong )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama