Pemerintah Kecamatan Sindang Jaya Melaksanakan Giat Acara Maulid Nabi Muhammad SAW.


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com - Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW  ,  Pemerintah Kecamatan Sindang jaya  melaksanakan  Giat Acara  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Kecamatan Sindang Jaya,  Kabupaten Tangerang Banten  , Selasa 08 - 11- 2022. 

Turut hadir dalam Giat  acara tersebut Camat Sindang jaya H.Abudin , S.ip . M.M  bersama Ibu hj Fatimah , Bpk. Ustad  Fachroji ( Jaka Swara ) Ginajar artis pelawak kondang , Jajaran  Staff  Kecamatan Sindang jaya , Kades se - Kecamatan Sindang Jaya ,   Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Para ibu - ibu pengajian MajelisTa'liim Asiyfa , Para Panitia juga dan Para Undangan serta Team Hadroh.

Dalam kesempatan tesebut Camat Sindang jaya,  H.Abudin.S,Ip ,MM,  menyampaikan / memberikan  sambutan .

"Bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki banyak hikmah yang dapat dipetik, antara lain  :  memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, momentum memperbanyak sholawat, meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, momentum membangun budaya islam dengan meneladani dan mengamalkan akhlak mulia atau sifat terpuji yang dicontohkan Nabi, meneruskan perjuangan Nabi, juga sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW." Ujarnya.

Daripada itu lebih lanjut lagi Camat Sindang Jaya , H. Abudin .S,ip , M.M  menambahkan  dalam sambutannya 

" Bahwa , kita harus mencontoh atau meneladani dalam kehidupan sehari - hari Berahlakqul Karimah dan  Mulia serta berbudi luhur , meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT , Menjalakan ajaran Kanjeng Nabi Muhammad SAW  , Ta'at Kepada tuntunan Hukum agama dan Bernegara agar selamat Dunia dan Akherat . Di samping itu juga menghormati perbedaan dan mengjaga nilai - nilai Persatuan agar hidup Rukun dan Damai serta  Mengjaga Periaku Pola Hidup Sehat dan Bersih serta di utamakan mengedepankan   Musyawarah Mufakat apabila ada persoalan atau suatu hal yang harus di selesaikan dengan cara arif dan bijak dalam koridor yang ada di tengah - tengah kehidupan bermasyarakat dan benegara di Negara yang berazas kan Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia  dan  NKRI harga Mati." Pangkasnya.

Dalam Giat Acara Menpeeingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bertemakan " Menbangun Budaya Islam Dengan Meneladani Ahlak Rasullalloh SAW , Dalam Kehidupan Sehari - hari sebagai Bekal  Meningkatkan Iman dan Taqwa.

Rangkai acara berjalan Lancar dan tertib , Alunan Sholawat bersenandung dengan indah oleh team hadroh dan jama'ah yang hadir dan Pembacaan Ayat Suci AL- Qur'an olek Qori penuh dengan Khimah serta Tausyiah ilmu   yang di sampaikan oleh Penceramah  dengan penuh makna dan berati dan berfaedah dalam khimahnya Menperingati Maulid Nabi Muhammad SAW .

Dalam Giat acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bertemakan " Membangun Budaya Islan dengan meneladani Ahlak Rasullolah SAW , Dalam Kehidupan sehari - hari sebagai bekal meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT .


(Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama