Deden Umardani Selaku Pembina WUMPAG Hadir Dalam Pelatihan UMKM Mandiri Pasir Gadung 2023, Mendukung Perekonomi Para Anggota UMKM


Kabupaten Tangerang, -Meraknusantara.com  Roda ekonomi masyarakat harus terus berputar terkhusus di Desa Pasirgadung Kec.Cikupa Kab. Tangerang. Salah satu geliat perputaran ekonomi yang paling digemari masyarakat adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pembahasan ini disampaikan dalam kegiatan pelatihan UMKM 2023  dengan tema “( WUMPAG) Wadah UMKM Mandiri Pasirgadung  dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat  Desa” yang berlokasi  di Aula  Kantor Desa Pasirgadung. Tengerang Minggu, (15/01/2023). 


Turut hadir acara pelatihan UMKM :

Ketua UMKM Mandiri Ibu Karnia, 

Ketua pembina Deden Umardani, 

beserta para pengurus dan anggota UMKM  Pasir gadung. 

Dalam dialog ini, Ketua Deden Umardani   selaku salah satu pembina (UMKM ) Desa Pasir gadung mengatakan bahwa masyarakat harus bangkit setelah pandemi. Di masa sekarang ia juga menegaskan bahwa pandemi bukanlah halangan untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat .

Perlu saya tegaskan bahwa di zaman yang sudah canggih ini pandemi bukanlah halangan karena masyarakat mampu menjual produknya lewat online”  Deden Umardani juga mengapresiasi kepada para pelaku UMKM mandiri yang ada di desa pasir gadung kurang lebih tujuh ratus anggota yang sudah terdaptar hal yang luar biasa'ucapnya.

Senada dengan hal itu, Karnia Ketua (UMKM) Desa Pasirgadung  lebih menekankan kepada banyaknya potensi yang ada di sekitar kita. Ia juga berharap dengan adanya potensi potensi ini banyak masyarakat mampu mendirikan usaha dan memasarkan produknya secara masif.

Banyak sekali potensi yang masih bisa kita kembangkan dari sini seperti kuliner, makanan olahan dan kerajinan tangan. Dengan banyaknya potensi itu saya harapkan para masyarakat terus bergerak terus kreatif sehingga muncul usaha usaha baru,” terang Ketua Umkm Ibu Karnia

(D.A Saputra/AciL) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama