Header Ads

Pelantikan Tiga Dpc ( Pengurus Dewan Pimpinan Cabang) Kesenian Kesti TTKKDH Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang,- Pagelaran Seni Ibing Tradisi dan Pelantikan 3 Dpc Kesti TTKKDH Cikupa,Cisoka, Balaraja, DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang di selenggarakan di kp Mindi Rt 02 Rw 03 Desa Budimulya Kecamatan Cikupa pada hari minggu 15-01-2023 pukul 09.00 Wib.

Dalam Acara Pelantikan Kesti TTKKDH Turut Hadir, Kepala Desa Budimulya H.Asan, Penasehat DPC Cikupa Sekaligus Kesepuhan DPP Pusat, Abah Sarnadi, Penasehat Dpc Cikupa Abah Nana,S, Penasehat Dpc Cikupa H Ade, H. Herudin Kesepuhan Kp Kadu Kelurahan Sukamulya, Ketua Dpc Cikupa Sumarno, Wakil Ketua Rt Asep, Abah Dudin Sasmita Ketua DPD Kabupaten Tangerang turut menghadiri dalam acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kesenian Kesti TTKKDH Kecamatan Cikupa, Satgas Dpc Cikupa Suhanda/Edot.

Yang Akan di Lantik dalam acara pengukuhan Dpc Kesti TTKKDH kecmaatan Cikupa Kabupaten Tangerang Dpc Kesti TTKKDH Cikupa Ketua Sumarno, Ketua Dpc Kesti TTKKDH Cisoka Abah Bai Sunani, Ketua Dpc Kesti TTKKDH Balaraja Endik.

Dalam sambutannya Penasehat Dpc Kesti TTKKDH kecamatan Cikupa Sekaligus Kesepuhan DPP pusat Abah Sarnadi, mengatakan bahwa, banyak kebudayan kita yang berasal dari leluhur Banten tetapi belum banyak diangkat.

"Saya minta kebudayaan-kebudayaan tersebut dihidupkan kembali kesenian TTKKDH dan Lalu dipilah mana yang mempunya nilai jual untuk promosi daerah kita dan kita semua mulai dipikirakan dari sekarang untuk regenerasi anak bangsa kita dalam budaya kesenian yang ada di wilayah cikupa kabupaten tangerang provinsi banten," Ucap Abah Sarnadi.

Sambutan Dari Ketua Kesti TTKKDH Cisoka Abah Bai Sunani Mengatakan, pelantikan atau pengukuhan yang saat ini kita laksanakan dan untuk kedepan nya ini saya sehubungan di tatar banten.

"Terkait Kesenian Kesti TTKKDH ada hari ini saya berbicara dengan adanya aset dan Mudah-mudahan, dalam acara pelantikan atau pengukuhan yang saat ini kita laksanakan dan untuk kedepan nya ini saya sehubungan di tatar banten ini yang kebubudayaan kesti TTKKDH cimade tari kolot kebon jeruk hilir kami ingin membudidayakan satu tempat kuhun atau tempat karuhun yaitu golengpangan dan sehubungan kita ini orang kesti cimade kesti tidak ada masalah siapa dia dan siapa saya jadi ini satu tale dan satu tekad juga satu tujuan dan kami ingin memajukan yang ada di wilayah kabupaten tangerang" Kata Abah Bai Sunani Ketua Dpc Kesti TTKKDH Cisoka.

Lanjut, Abah Bai Sunani mejelsakan, jadi tujuan kami ingin menggugah atau membangun kesti yang sudah pada pakum yang ada di wilayah kabupaten tangerang.

"Mangkanya disini juga ada yang nama nya Si Jalu Remako ( Silaturahmi jawara Lan Ulama ) Jadi disini pun tidak ada pandang bulu siapa pun itu dan dari golangan mana pun yang penting ada di dalam Kesti yang punya talek berarti dia saudara kita semua, intinya untuk kedepan nya pada hari ini kita satukan supaya bersatu dan untuk pemanasan untuk acara pagelaran akbar nya Si jalu nati sambut provinsi pasang giri dan lomba dan akan di acarakan di bulan 07- 2023.

Abah Bai Sunani, supaya kami ini diakui dan sudah di sahkan diantara nya tiga Dpc begitu dan harapan kami supaya lebih maju lagi bahkan yang tidak mencintai kesti TTKKDH ini supaya bisa mencintai kebudayaan kesenian titipan pusaka karuhun kita dan wajib kita di lestarikan dan karna apa kesti TTKKDH udah medunia dan tidak menutup kemungkinan sudah meduian dan diakui oleh dunia waktu dalam acara festipal keceran akbar di GBK dan apa salahnya kita yang ada di desa desa supaya kembali aktip dalam kesenian budaya kesti TTKKDH yang ada di kecaatan atau kabupaten tangerang," Pungkas Ketua Dpc Cisoka Abah Bai Sunani.

Masih Tempat sama Wakil Ketua Dpc Kesti TTKKDH Cikupa RT Asep menambahkan, Allhamdulilah dengan atas dorongan dari para kesepuhan kesti TTKKDH Abah Sarnadi dan mudah.

" Kesti TTKKDH ini lebih Maju lagi dengan kebersamaan yang ada di wilayah kecamatan cikupa kabupaten tangerang.pungkas Wakil Ketua Kesti TTKKDH Cikupa RT Asep," Ucapnya.

 Masih Lanjut, Abah Bai Sunani dan bahkan si jalu ini ada tiga k yang ke tiga kita lakasnakan pada hari ini, yang allahamdulilah untuk kesti TTKKDH ini di respon oleh Bupati Tangerang Bapak Zaki Iskandar yang kemarin pun adalah piala bupati tangerang dan bupati pun sangat mendukung sekali dengan kesenian kesti TTKKDH ini," Pungkasnya.

(Apang Spd) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.