Dua Tahun Kepemimpinan Helldy-Sanuji, KNPI Kota Cilegon Dukung Program Pemerintah


CILEGON, –Media Merak nusantara. Com - Dua tahun Kepemimpinan Helldy Sanuji,Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Najmudin menuturkan, dalam masa kepemimpinan Helldy Sanuji ia beranggapan bahwa banyak program program Pemkot Cilegon yang telah di realisasikan oleh Pemkot Cilegon bagi warga Cilegon. Maka kata Najmudin ia mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon yang telah dilakukan selama dua priode di masa kepemimpinan Helldy-Sanuji.

Kami dari KNPI Kota Cilegon mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon dalam merealisasikan program Pemkot Cilegon yang saya rasa banyak telah di realisasikan,” kata Najmudin dalam sambutanya, Jumat (24/02/2023).

Tak sampai disitu, Najmudin juga menyingung dalam program Bantuan Beasiswa Full Sarjana yang mana ia rasa dalam program pendidikan di Kota Cilegon sangatlah penting pada mendukung program Pemkot Cilegon. Namun, kata Najmudin ia juga tak lupa untuk dapat meningkatkan SDM yang ada dalam merealisasikan program Bantuan Beasiswa Full Sarjana.

Terkait dengan Pendidikan saya rasa di masa kepemimpinan Helldy-Sanuji dalam program Beasiswa Full Sarjana perlu untuk meningkatkan SDM yang ada. Apalagi, Bantuan Beasiswa Full Sarjana ini bukan hanya satu universitas melainkan banyak universitas yang telah bersinergi oleh Pemkot Cilegon. Maka saya rasa perlu di tingkatkan SDM yang ada di Dinas Pendidikan Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Najmudin ia juga menyingung dalam program UHC. Dimana dalam program UHC ini sangat lah bagus dalam membantu masyarakat untuk berobat gratis dengan memakai BPJS gratis. Namun, di sisi lain, ia juga menyinggung pada peningkatan SDM yang ada. Apalagi,jumlah masyarakat Cilegon ini sebanyak 400 ribu.

Terus kemudian saya juga menilai pada UHC ini perlu kiranya dalam meningkatkan SDM yang ada. Jumlah warga Cilegon itu ada 400 ribu. Jadi saya rasa dengan jumlah yang banyak di Warga Cilegon untuk di tingkatkan SDMnya agar masyarakat terfasilitasi pada program UHC,” terangnya.

Najmudin meminta kepada Pemkot dan Industri agar terus bersinergi pada program pembangunan. Apalagi menyikapi dalam ketenaga kerjaan yang saat ini sedang konsentrasi pada pekerja lokal yang di utamakan pada kepemimpinan Helldy-Sanuji.

Saya juga minta untuk terus Colaborasi pemerintah dan industri. Mengingat pada tenaga kerja lokal di Cilegon telah turun dan mengalami peringkat ke 4. Artinya ini sangat luar biasa. Selama dua tahun Helldy-Sanuji bisa mampu menurunkan pengangguran di Kota Cilegon. Maka dari itu, saya menegaskan agar berkolaborasi pada Pemkot Cilegon dan industri tetap dibangun,” pungkasnya..

( Red/Apang.) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama