Tim Naga Polresta Pangkalpinang Di Pimpin KASAD Reskrim Kembali Amankan Napi Yang Kabur Dari Lapas Tua Tunu


Pangkalpinang, Meraknusantara.com  - Setelah mendapat kabar berita kaburnya narapidana dari lapas Tua Tunu, Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang mendapat permintaan dari pihak lapas untuk memburu keberadaan Napi yang mana kabur dari tahanan dan belum diketahui posisinya, kasar Reskrim Adi Putra bersama Tim Naga Polresta bergerak mencari keberadaan Napi tersebut, Minggu ( 05/03/2023 ).

" Saat kami mendapat laporan dari pihak lapas hari  sabtu tanggal 04 maret 2023  sekitar pukul  10 pagi bahwa  ada 1 Napi melarikan diri dari lapas mohon di back up, maka saya bersama Tim Buser Naga sat Reskrim Polres pangkalpinang langsung menuju lapas tua tunu guna olah TKP dan mengumpulkan Informasi tentang napi ini, Setalah mendapat informasi lengkap ttg Napi ini maka saya perintahkan dan membuat  2 tim, Tim 1 Polresta Pangkalpinang bersama pihak lapas langsung menuju kecamatan Lubuk kabupaten Bangka tengah dan saya sudah berkomunikasi dengan  kasat Reskrim Bangka tengah  untuk bergabung back up pihak lapas tentang kaburnya napi ini, Pungkas Adi Putra.

" Tim 2 polresta Pangkalpinang langsung menemui tempat napi ini pertama kali kabur sempat singgah ke rumah mantan istrinya dan kami mendapat bukti petunjuk yang kuat kalau napi ini larinya ke Lubuk Bangka Tengah mengunakan motor Scoopy warna abu - abu, " Tambahnya 

Pada saat malam hari tim gabungan mendapat petunjuk kuat  bahwa napi ini bersembunyi di sebuah  pondok di perkebunan sawit.

Maka tim gabungan bergerak ke perkebunan sawit yang jaraknya dari jalan menuju pondok kebun sawit tersebut 2 KM berjalan kaki.

Tim gabungan tidak mengunakan kendaraan dan tidak juga mengunakan lampu senter sebagai penerang hanya sinar bulan sebagai petunjuk  jalan  karena di khawatirkan napi tersebut curiga dan melarikan diri bila melihat cahaya senter atau kendaraan.

pondok di perkebunan sawit tersebut ada beberapa pondok maka tim gabungan mengecek satu per satu pondok tersebut.

Dan akhirnya Tim menemukan pelaku didalam  satu pondok kebun sawit di Lubuk Bangka Tengah Pada hari minggu dini hari tanggal 05 Maret 2023 pada pukul 01.30 WIB.

Saat di lakukan penangkapan pelaku lagi tertidur dan dalam keadaan siap siaga mengunakan 1 buah senjata tajam jenis  parang dan gunting.

Karena tim gabungan sudah mengepung napi tersebut dan langsung menangkap sehingga napi tersebut terkejut dan tidak dapat melakukan perlawanan apa - apa.

Setelah napi tersebut di amankan maka langsung di bawa kembali ke lapas Tua Tunu pangkalpinang untuk mempertanggung jawabkan kesalahannya. ( isk ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama