2 Oknum Anggota Polisi Lantas Polres Palopo Dilaporkan, Kapolres & Kasat Siap Tegur Bersangkutan.


Palopo, MoN_Meraknusantara.com,- Realita yang dialami wartawan Meraknusantara. Com dalam peliputan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Sampoddo Kec. Wara Selatan Kota Palopo pada Kamis 20 April 2023 sekitar pukul 21.30 wita, nyaris menelan korban jiwa dan mengakibatkan rotasi transportasi jadi macet total. 

Hasil pemantauan langsung di TKP, sejumlah petugas dari Dinas LLAJ Kota Palopo dan Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Palopo terlihat sedang berdiri dipinggir jalan mengatur lalin kendaraan dalam situasi mulai padat lancar. 


Melihat situasi sudah mulai agak normal, niat konfirmasi terkait tentang motif penyebab terjadinya kecelakaan beruntun kepada salah seorang anggota Polantas yang terlihat memegang buku catatan interogasi oleh AIPDA Pol MANTO, jawabnya ; "saya baru datang, belum ada, tidak ada", dengan mimik tak bersahabat, terlebih lagi yang dikatakan Humanis sebagaimana momentum pelayanan yang dihimbaukan Bapak KAPOLRI JENDERAL POLISI L. SIGIT PRABOWO dan KAPOLRES Palopo selama ini sebagai salah satu momentum Tagline Pelayanan kepada Masyarakat Luas dengan mengutamakan sikap HUMANIS, sama sekali sangat berbanding terbalik dengan sikap egois, sinis dan tidak bersahabat. 

Hal sama juga terlihat kepada Oknum anggota AIPDA AWAL dimana selaku mitra kerja, sejatinya cukup dengan salam dan sapa sudah cukup jika berat untuk tersenyum, komunikatif dan responsibility. 

Atas sikap oknum anggota seperti itu di hadapan publik. Tepatnya di TKP Lakalantas Beruntun dengan melibatkan 3 buah mobil, sangatlah kurang etis sikap seperti ini menjadi tontotanan masyarakat banyak. Terlebih lagi terhadap mitra kerjanya sendiri. Bukankah penilaian sukses atau tidaknya pelaksanaan tugas-tugas Polri, sarana publikasi media merupakan salah satu bagian untuk meraih penilaian keberhasilan itu? 

Karena itu, kedua oknum Lantas Polres Palopo tersebut dilaporkan kepada Kapolres dan Kasat Lantas. Atas laporan tersebut, langsung mendapat respon positif dari Kapolres dan Kasat Lantas yang dikonfirmasi via WA dengan tanggapan jawaban sebagai berikut ;

Oleh Kasat Lantas Polres Palopo AKP RUSLI YUNUS, SH.,MH mengatakan "Siap daeng ,terima kasih infonya daeng ,dan terima kasih banyak koreksinya ,saya juga mohon maaf daeng,berkenan dan kami mohon waktu untuk saya langsung atensi menegur anggota tersebut ,sekali lagi saya mohon maaf daeng 🙏🙏🙏" sekaligus oleh KAPOLRES PALOPO AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH mengatakan via WA, " Baik Daeng, kami akan tegur yg bersangkutan".

(SS.01_ Nasdem Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama