Bertemu dengan Menkeu AS Janet Yellen, Menkeu: Kerja Sama Menjadi Keharusan untuk Hadapi Tantangan


Jakarta- meraknusantara.com,-  Menteri Keuangan (Menkeu) Indonesia Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan dengan United States Secretary of Treasury Janet Yellen di Niigata, Jepang pada Kamis (11/05). Pertemuan ini dilakukan sebelum Menkeu menghadiri rangkaian agenda G7 Dialogue Partners pada Jumat (12/05).


Dalam pertemuan tersebut, kedua menteri melakukan percakapan yang sangat konstruktif dan kolaboratif. Keduanya bersepakat bahwa kerja sama kedua negara menjadi sebuah keharusan untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Beberapa topik penting dan relevan dengan keadaan sekarang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Mulai dari kondisi perekonomian global, isu terkini seputar mineral, Financial Action Task Force (FATF), hingga Pandemic Fund serta G20 Joint Finance and Health Task Force (JFHTF).

Pembahasan lainnya mengenai kemungkinan kerja sama antara lembaga donor Indonesia Aid dan United States Agency for International Development (USAID). Menkeu meyakini, baik Indonesia maupun Amerika serikat dapat memiliki kemampuan lebih dalam membantu negara-negara lain yang membutuhkan,

(red)
Sumber Kemenkeu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama