H. Abudin Ketua Mabiran Sindang Jaya, Buka Rakerran Sindang Jaya dan Berikan Penghargaan Gudep Teraktif


Kabupaten Tangerang Rabu (24/05/2023) Meraknusantara.Com, - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sindang Jaya, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten  Tangerang selenggarakan Rapat Kerja Ranting (Rakerran) sekaligus pemberian penghargaan Gugus Depan (Gudep) teraktif tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, (24/05/2023) di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sindang Jaya tersebut dihadiri oleh Camat Sindang Jaya sekaligus Ketua Majlis Pembimbing Ranting  (Mabiran), Ketua Kwarran Sindang Jaya, Puskesmas, Koramil dan Polsek Pasar Kemis dan  Ketua PGRI Kecamatan Sindang Jaya dan jajaran pengurus kwarran Sindang Jaya.

Rakerran ini merupakan kegiatan yang strategis. Selain merupakan amanat AD/ART Gerakan Pramuka, juga merupakan forum yang tepat untuk membahas berbagai hal, baik kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun program kerja untuk kedepannya.

Rakerran tahun 2023 dibuka oleh Ketua Mabiran Kak H. Abudin, S.IP. MM disambut antusias oleh para peserta. Dalam sambutan pembukaannya, Kak H. Abudin menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh jajaran pengurus Kwarran Sindang Jaya yang telah berkontribusi terhadap organisasi dan mengapresiasi raihan prestasi Kwarran Sindang Jaya dan peserta didik selama beberapa tahun kebelakang.

Kak Mabiran juga menyampaikan bahwa, "Peserta didik di wilayah Kwarran Sindang Jaya mempunyai potensi yang bagus untuk kemajuan Gerakan Pramuka, dan tentunya akan terwujud dengan kerjasama yang solid antara pengurus Kwarran dan Gugus Depan," ujar Kak Mabiran.

Kak Ahmad Luwih selaku Ketua Kwarran Sindang jaya dirinya mengajak kepada seluruh peserta Rakerran untuk bekerja sama.

“Mari kita bekerja sama untuk meningkatkan prestasi Kwarran Sindang Jaya di tahun 2023 ini, agar lebih baik dari tahun sebelumnya dengan program kerja yang terbaik.” tutur beliau.

Rakerran Tahun 2023 ini yang merupakan kegiatan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan Kwarran Sindang Jaya tahun 2022 serta penyampaian program kerja Kwarran Sindang Jaya untuk tahun 2023.

Acara kegiatan Rakerran Sindang Jaya Tahun 2023, dihadiri oleh 62 pangkalan SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Sindang Jaya dan juga memberikan penghargaan kepada  Gudep teraktif di Kwarran Sindang Jaya.

Gugus Depan yang menerima penghargaan ada sekitar 6 Sekolah yaitu : Teraktif Ke-1 diraih, SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang dengan nilai 259 point. Teraktif ke-2 diraih, SD Negeri Sindang Asih 3 dengan perolehan nilai 211 Point. Teraktif ke-3 diraih, SMK Raudlatul Fikrah dengan perolehan nilai 193 Point. Teraktif ke-4 diraih, SMPI Raudlatul Fikrah dengan perolehan nilai 193 Point.Teraktif ke-5 diraih, SD Negeri Sukaharja 3 dengan perolehan nilai 186 Point. Teraktif ke-6 diraih, SD Negeri Sukaharja 1 dengan perolehan nilai 160 Point


Red/ Iwan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama