Maharoepa, Seniman Asal Bangka Berpenampilan Unik Berwarna Biru Melambang kan Hasil Laut Babel


Bangka Belitung,Meraknusantara.com - Maharoepa yang merupakan seniman asal dari Bangka Belitung yang menghadiri cara halal bihalal dijakarta, ini merupakan acara silaturrahmi masyarakat perantauan dari Bangka Belitung di selenggarakan di Smesco Exhibition Hall Minggu (21/05/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Gubernur Babel serta stakeholder terkait. Yang menjadi salah satu pusat perhatian masyarakat Perantauan Provinsi Bangka Belitung serta Istri dari PJ Gubernur Babel ialah penampilan dari Seniman Desainer muda berbakat Rereziq Karim.

Seniman Asal Bangka Belitung ini merupakan Mahasiswa Lulusan S1 di jurusan Tari, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dalam acara tersebut Rere membawakan Fashion Busana dengan tema Swakarya Abimanyu. Busana tersebut bernuansa biru dimana melambangkan hasil laut yang melimpah Provinsi Bangka Belitung, serta berarti ketentraman dan kemakmuran masyarakat Babel dan juga tidak meninggalkan wastra Indonesia nya.

Yang membuat unik ialah dalam show kali ini Rereziq mempersembahkan busana yang diciptakan nya dikenakan oleh 6 Putra Putri yang merupakan masyarakat Bangka Belitung yang bekerja maupun sekolah di Jakarta.

"Saya sengaja ingin melibatkan bujang dayang Bangka dalam acara halal bihalal ini, agar busana yang saya ciptakan dengan khas Nuansa Bangka juga dipakai oleh orang Bangka supaya lebih bermakna," Ujar Rere.

Acara Halal Bihalal Masyarakat Perantauan Provinsi Bangka Belitung juga memiliki kesan bagi Rere, yaitu dimana masyarakat Babel ternyata banyak tinggal diluar Bangka dan dapat menyatukan serta ajang silahturami sesama  masyarakat yang merantau. Antusiasme masyarakat serta tamu undangan yang hadir pun menjadi inspirasi bagi Rereziq agar terus berkarya.

Rere berharap acara semacam ini terus dilakukan secara rutin agar dapat saling mengenal lebih dekat antar masyarakat orang Bangka Belitung dan juga dapat membuktikan bahwa orang Bangka bisa sukses di daerah lain.

"Mudah-mudahan tetap dilakukan acara silahturahmi masyarakat perantauan Babel ini dan saya sangat mengapresiasi yang mempunyai ide untuk mengumpulkan kita di acara ini agar kita saling mengenal satu dengan lainnya," tutupnya.

Dalam wawancara nya Rere Pemuda kebanggaan Babel ini juga menyampaikan, Good vibes comefrom the wearer dan berseni lah dengan tulus. (Isk).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama