Sosok VAJRIN "Jendal AMBRUG" Aksi Demo Damai Titip Harapan Buat DPRD, Kapolres Palopo Apresiasi Aksi Demo Patut Diteladani.


Palopo_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com, -Kepada Wartawan Nasional Merak Nusantara, Jenderal Lapangan (Jendal) aksi demo yang bernamakan AMBRUG yang beberapa pekan lalu melakukan aksi demonya dengan damai dan lebih mengedepankan metode intelektual mengucapkan Alhamdulillah sebagai pertanda rasa syukurnya telah direspon positif oleh DPRD Kota Palopo. 


Berkat konsistensi yang kami lakukan, akhirnya menuai hasil. Sesuai dengan kesepakatan Aliansi Ambrug bersama

DPRD palopo berdasarkan surat nomor: 400 :14.6/310/DPRD-K/V/2023 


yang telah diterima dan disetujui dari tuntutan aliansi mahasiswa buruh menggugat (ambrug), 

hari ini Selasa, 23 Mei 2023 telah terkirim ke DPR-RI. 

Sebagaimana dalam pertemuan beberapa hari yang lalu, saya bersama dengan Ketua-Ketua Organisasi Lembaga Kemahasiswaan yang tergabung dalam aksi kalau itu, menegaskan bahwa surat yg telah disepakati DPRD bersama Aliansi Ambrug terkait  4 point tuntutan hasil daripada konsolidasi dan kajian bersama, mendesak DPRD Palopo untuk  mengirim tuntutan kami sesuai hasil kesepakatan pertemuan tempo hari di tgl 02 Mei 2023.

Menurut Vajrin selaku jendal ambrug mengatakan, adapun hasil pertemuan pada siang hari ini, kami sudah mengambil bukti fisik pengiriman surat dari DPRD Kota Palopo ke DPR RI.

Pada akhirnya surat di kirim melalui e-mail di karenakan, pihak DPRD Kota palopo melalui Kasubag Aspirasi telah mencoba mengirim melalui peks, namun peks untuk ke DPR RI itu, tertutup. 

Harapan saya untuk DPRD Palopo, kedepannya agar lebih sigap dan memperhatikan aspirasi pemuda-pemudi serta Mahasiswa-Mahasiswi Kota Palopo sebagai representasi dari masyarakat agar memberikan respon positifnya laiknya sebagai anak atau adeknya sendiri.

Lanjut Vajrin menambahkan bahwa Saya berharap juga untuk kedepannya, agar Aksi Demo yang dilakukan oleh para Mahasiswa Kota Palopo lebih mengedepankan wajah intelektual dalam Gerakan Mahasiswa di Kota Palopo yang kita cintai ini tanpa menimbulkan hal-hal yang dapat mencederai kharisma dan marwah nama baik bagi kaum intelektual oleh para penggiat Agen Of Change atau agen perubahan dikalangan Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan secara profesional

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. P., MH kala itu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pelaku aksi demo yang damai agar Aksi Unjuk rasa yang seperti ini patut dijadikan teladan bagi adek-adek Mahasiswa lainnya dalam melaksanakan penyampaian pendapatnya di muka umum yang dijamin kemerdekaannya sesuai ketentuan UU Nomor 9 tahun 1998 dan kami dari jajaran Kepolisian Polres Palopo siap mengawalnya demi memberikan rasa perlindungan dari segala bentuk gangguan pihak yang tidak bertanggung jawab, agar maksud dan tujuan daripada perjuangan Mahasiswa untuk rakyat dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, spontan mendapat sambutan hangat dari adek-adek Mahasiswa tepuk tangan dan ucapan terima kasih sebagai bentuk apresiasi dan rasa empati kepada Kapolres Palopo. 

.(SS.01.M.Nasrum Naba_Vajrin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama