Kapolres dan Kasat Lantas Polres Palopo Tinjau Ruas Jalan KH. Ahmad Razak Rusak Berat Perlu Perhatian Khusus.


Palopo_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com, - Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin meninjau sejumlah titik ruas jalan rusak di Jl. Ahmad Razak, Kota Palopo, Rabu (23/5/2023).


Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH didampingi Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus.SH., MH melakukan peninjauan langsung sejumlah titik jalan yang sudah rusak berat dan sangat memprihatinkan bagi keselamatan pengendara dan penggunaan jalan ruas jalur Poros Utama untuk kendaraan Besar dan Alat Berat di Kota Palopo ini. 

Berdasarkan hasil penelusuran wartawan Merak Nusantara di sejumlah titik yang ditinjau langsung oleh Kapolres dan Kasat Lantas Polres Palopo, kondisi ruas  jalan KH. Ahmad Razak tersebut, sungguh sangat luar biasa dan perlu perhatian serius pihak Pemerintah Khususnya PU Bina Marga Kota Palopo, PU Bina Marga Provinsi dan Pusat.

Pasalnya, kondisi jalan yang berkonstruksi beton ini, tak jarang jadi alasan dan penyebab terjadinya kecelakaan hingga jatuhnya sejumlah korban laka lantas selama ini. 

Menyikapi sejumlah keluhan masyarakat penggunaan jalan serta informasi dari satuan anggota Polantas Polres Palopo tentang kondisi ruas jalan KH. Ahmad Razak yang begitu sangat memprihatinkan. 

Sebagai wujud kepedulian tentang keselamatan masyarakat yang sudah banyak menelan korban laka lantas selama ini, Kapolres Palopo didampingi Kasat Lantas beserta sejumlah anggota personil jajaran Polres Palopo, bersama masyarakat bergotong royong menutup jalan berlubang dengan batu dan pecahan beton jalan.

Dan berdasarkan hasil  peninjauan langsung beberapa titik obyek jalan rusak yang ada di Jl. KH. Ahmad Razak dn sejumlah Poros lainnya di Palopo, faktanya jalan rusak cukup banyak banyak jumlahnya. Hal tersebut disebabkan karena dilalui atau sebagai jalur kendaraan besar dan berat," jelas Kapolres Palopo.

Sehubungan hal tersebut, Kapolres Palopo berpesan kepada Kasat Lantas agar jalur lalu lintas di daerah tersebut  diberi perhatian khusus demi menghindari terjadinya korban laka lantas disebabkan Jalannya Rusak Parah. Tegas Kapolres Prihatin. (SS.01.M.Nasrum Naba_Jamal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama