Kapten Inf ILLANG Komandan Pasukan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI 78 Kota Palopo Sinergitas TNI_POLRI Semakin Kuat.


Palopo Sulsel_MERAKnusantara.com.- Sosok Kapten Inf ILLANG adalah sang prajurit TNI asli kelahiran kampung Pinggiran Kota Palopo ini patut diapresiasi dan dijadikan teladan bagi generasi masa depan anak-anak tanah Luwu_ Palopo.

Kapten Inf ILLANG adalah anggota satuan Kodim 1403 Swg kelahiran Salutete pada 20 Juli 1977 merupakan lulusan SECARA AD tahun 2011 ini, tugas pertamanya di Yonif 726 Tamalatea alswjak 1997 s/d 2010. 

Kemudian menjadi anggota Para Raider 431/SSP Devisi 3 Kostrad pada 2011 s/d 2023 saat ini 

Prajurit yang tergolong memiliki sejumlah Talenta Prestasi ini dalam pengabdiannya kepada NKRI, kini kembali kekampung kelahirannya bertugas di Satuan Kodim 1403 SWG awal Agustus 2023 ini.

Seiring dengan itu, anggota salah satu pasukan elit kebanggaan Negeri ini yakni Pasukan Para Raider, tentu sangat tepat sekali diberikan amanah sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada peringatan hari yang paling bersejarah bagi Rakyat Bangsa Indonesia tentang Hari Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dan kehadiran Kapten Inf ILLANG bertugas di Satuan Kodim 1403 SWG ini semakin memperkuat semangat dan  jalinan sinergitas antara TNI dan POLRI.

Bahkan menurut Ketua LSM ASPIRASI Muhammad Nasrum Naba yang juga adalah bagian daripada anggota keluarga besar TNI dan POLRI ini semakin Optimis Sinergitas TNI_POLRI di Wilayah Hukum Polres Palopo khusunya, akan semakin kokoh. Hal itu, tambah Daeng Naba kepada Media ini dengan penuh keyakinan, sebab terhadap ke Institusi Keamanan Negara Pelindung Rakyat tersebut, keduanya hadir dua insan yang diikat hal sangat hiraki dengan ikatan saudara. Yakni, Kapten Inf ILLANG pada TNI Satuan Kodim 1403 Swg adalah adik kandung daripada Kasat Intel Polres Palopo oleh IPTU Pol IDUL. Apalagi, Para Komandan di dua institusi TNI-POLRI di Palopo ini, oleh Dandim dan Kapolres Palopo  juga diikat hubungan hirarki persaudaraan sesama satu lettin dalam ikatan tugas pengabdian pada Negara ini. SS 01.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama