SMK Yuppentek 2 Tangerang dan PT Panasonic Gobel Menandatangani MoU Perjanjian Kerja Sama


TANGERANG. - meraknusantara.com,- SMK Yuppentek 2 Tangerang dan PT Panasonic Gobel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia SMK Yuppentek 2 Kabupaten Tangerang. 

Penandatngan MoU antara pihak SMK Yuppentek 2 Tangerang yang langsung di tandatangani oleh kepsek SMK Yuppentek 2 Tata Sopyan ST,.MT dan PT Panasonic Gobel yang di wakili oleh Ngadiyanto selaku Koordinator Wilayah Jabodetabek PT Panasonic yang di laksanakan di Aula SMK Yuppentek 2 Tangerang. 


Dalam acara tersebut hadir tamu undangan kepala Dinas Provinsi Banten  Dr. H Tabrani Mpd, kepala Disnaker kabupaten Tangerang yang di wakili oleh H.Gaos, Pengawas SMK Provinsi Banten Hermawan Toni, ST,.M eng, komite SMK Yuppentek 2 Achmad Sukarjo, dan 10 perwakilan sekolah yang ada di lingkungan sub rayon 02 Curug Tangerang. 

Nota perjanjian tersebut meliputi ;

1. Peningkatan keterampilan peserta didik (siswa) dalam bidang IPTEK melalui program Praktek Kerja Lapangan (PKL ) dan kunjungan industri.

2. Pelaksanaan Rekrutmen melalui program kerja industri (program Bridging dan program pemagangan) Alumni SMK Yuppentek 2 Tangerang melalui Bursa Kerja Khusus (BKK).

3. Program pengenalan produk baru yang di produksi dan di jual oleh pihak kedua melalui seminar/pendidikan.

4. Program sertifikasi bagi para pengajar dan siswa yang telah mengikuti pendidikan  dan pelatihan yang di adakan oleh pihak kedua 

5. Pendirian Panasonik Autorizhed service bila memungkinkan

6. Pembentukan kelas unggulan khusus Panasonic (kelas wirausaha).

7. Kerja sama lain lain yang saling menguntungkan kedua belah pihak. 

Agenda penandatanganan MoU SMK  Yuppentek 2 Tangerang dan PT Panasonic di rangkaikan dengan seminar pengetahuan tentang produk Panasonic Gobel. 

Dalam sambutannya selaku kepala Dinas Provinsi Banten Dr,H.Tabrani Mpd mengucapkan terima kasih kepada PT Panasonic Gobel, dengan harapan agar kegiatan ini menjadi inspirasi dan di teruskan ke kabupaten lain selain Kabupaten Tangerang. 

Tata Sopyan ST,.MT selaku kepala sekolah SMK Yuppentek 2 menjelaskan tentang peluang peluang kepada siswa untuk memperoleh kesempatan magang dengan berbagai fasilitas yang kemudian memungkinkan siswanya untuk menjadi siswa siap kerja dan di serap di dunia industri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama