Header Ads

Disdik Tindak Lanjuti Aduan Guru Honorer di SDN 10 Malaka Jaya


Jakarta- meraknusantara.com,-  Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memanggil jajaran SDN 10 Malaka Jaya di Duren Sawit, Jakarta Timur terkait adanya aduan guru honorer di sekolah tersebut yang hanya digaji Rp 300.000 per bulan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur dan pihak sekolah bersangkutan terkait dugaan ini.

“Kami sudah melakukan beberapa hal terkait konfirmasi ke segala pihak. Pada hari ini kami akan melanjutkan tindak lanjut itu dengan memanggil Kepsek dan jajarannya, termasuk bendahara juga. Mereka itu sudah dipanggil sebelumnya oleh Bidang SD Jumat kemarin,” ungkap Purwosusilo, Senin (27/11).

Dikatakan Purwosusilo, Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah memanggil Kepala Sekolah SDN 10 Malaka Jaya untuk dilakukan BAP.

“Hari ini kita panggil untuk keperluan BAP di bidang PTK. Secara maraton Dinas Pendidikan telah memanggil berbagai pihak, termsuk kepsek, bendahara sekolah, pengawas sekolah, kasatlak kecamatan, kasi di sudin, kasudinnya, bidang SD dan pada hari ini dilanjutkan oleh bidang PTK,” urai Purwosusilo.

Dia menjelaskan, pemanggilan terhadap pihak sekolah bukan kali pertama. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Duren Sawit dan Sudin Pendidikan Jakarta Timur juga sudah menindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan.

“Ketika Kasatlak Kecamatan sebagai kepanjangan tangan dari Sudin sudah manggil, mendapat informasi. Kemudian di tingkat dinas juga ditangani oleh Bidang. Terkait bidang ini karena ada ranahnya kepegawaian. Jadi nanti tuntas gitu,” tandasnya.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.