Header Ads

LP - KPK KOMCAB Kabupaten Tangerang Bersama PDAM TKR Kabupaten Tangerang Menyalurkan Air Bersih Untuk Warga Membantu Warga Desa Kosambi


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com, Musim kekeringan yang melanda kabupaten Tangerang,Provinsi Banten membuat masyarakatnya mengalami krisis air bersih yang cukup memperihatinkan.

Kondisi ini mengundang simpati berbagai kalangan termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lembaga Pengawasan  Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) yang menyalurkan air bersih di beberapa titik  untuk memenuhi  kebutuhan rumah tangga.

Gerakan sosial ini menurut ketua LP-KPK Tamrin Dilokasi mengaku penyaluran bantuan air bersih dimulai di kantor desa Kosambi Kecamatan Sukadiri Jumat (03/11/2023).

Untuk aksi pertama ini ia turunkan 2 armada mobil tangki yang masing-masing berisikan 6000 liter air, diakuinya memang jumlah ini tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan, namun diupayakan  lokasi penyalurannya di prioritaskan untuk masyarakat yang terkena dampak yang paling parah.

“dengan 2 armada yang ada saat ini tidak akan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Desa Kosambi,untuk itu semua harus turut membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat saat ini,”harapnya.

Selain Desa Kosambi  Kecamatan Sukadiri ia juga memetakan beberapa Desa yang ada di kecamatan yang menurut pantauannya mengalami kekurangan air bersih seperti beberapa Desa di Kecamatan Sukadiri

Dari beberapa Desa yang ada di kecamatan tersebut akan menjadi konsentrasi penyaluran bantuan air bersih selama musim kemarau, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhemat menggunakan air dan menjaga alam untuk keberlangsungan sumber mata air.

Sementara di tempat yang sama , Dede kepala desa Kosambi  kecamatan sukadiri mengaku sangat mengapresiasi kepada PERUMDAM TIRTA KERTA RAHARJA bersama tim LSM LP-KPK yang telah memberikan bantuan air bersih

“Dengan adanya bantuan ini Kami sangat bersyukur dan berterimaksih sebab selama musim kemarau datang kami pasti kekurangan air bersih” jelasnya


Red/ Iwan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.