LSM GMBI Distrik Luwu Mengapresiasi Pelayanan PT BMS Jalin Sinergitas Peduli Pemberdayaan SDM Lokal Kedepankan Prinsip Proposional & Integritas.


Luwu_Sulsel.MERAKnusantara.com-LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Kab.Luwu Sulsel Hadiri Undangan Auden Bersama Pihak PT BMS selaku salah satu Perusahaan Nikel di Kab Luwu pada Sabtu 4 November 2023 di Salah satu Aula Pertemuan VIV PT. BMS yang beralamat di Karang-Karangan.


Adapun pertemuan audensi antara LSM GMBI dengan PT.BMS ini merupakan respon balik atas surat Ketua Distrik Kab Luwu Andi Wahab Nasir P yang dilayangkan sepekan sebelumnya kepada pihak perusahaan PT.BMS yang berbasis Go Publik tersebut.

Dalam pertemuan yang bersifat silaturahmi, pihak PT. BMS yang semula sedianya akan diberikan pelayanan langsung dari Unsur Pimpinan Perusahaan, berhubung karena sesuatu dan lain hal, pertemuan ini diwakili oleh bagian Loyal Staf Perusahaan Andi Agung Kaddiraja.


Adapun spesifik pembahasan yang dibicarakan adalah terkait mengenai salah satu program pemberdayaan sosial kemanusiaan tentang kepedulian terhadap SDM lokal masyarakat sekitar wilayah konsensi perusahaan, oleh Ketua Distrik GMBI Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Muhammad ANSAR ( Ketua Wilter Sultra) mewacanakan tentang pembentukan Koperasi Karyawan dan Tenaga Kerja di lingkup perusahaan PT. BMS yang nantinya dibawah binaan LSM GMBI.

Khususnya dibidang penyediaan tenaga kerja pada pelabuhan Tersus Milik Perusahaan PT. BMS kedepannya tentang penyediaan tenaga kerja bongkar muat melalui badan usaha unit usaha Koperasi, tegas ANSAR.

Menyikapi dan merespon positif terkait salah satu program kerja pemberdayaan masyarakat LSM GMBI tersebut, mendapat sambutan positif dari pihak PT.BMS namun meminta legal standing atau badan hukum serta sejumlah kelengkapan lainnya secara legal dalam bentuk Proposal atau Kompany Profile dari LSM GMBI, tandas Andi Agung mengisyaratkan.

Dan pada intinya, Ketua Wilter GMBI Sulsel yang diwakili Muhammad ANSAR, memberikan apresiasi dan dukungan yang setinggi-tinghinya atas respon positif kepada pihak PT BMS atas pelayanan yang diberikan yang dilandasi semangat sinergitas terhadap kepedulian pemberdayaan SDM lokal dan perhatian terhadap kemanusiaan akan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah konsensi pada khususnya, semoga kedepan PT.BMS bersama LSM GMBI dapat menjadi mitra  yang saling kontributif. (01.Sulsel_MNN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama