Header Ads

Proyek SPAL U_Ditch Desa Daon Terkesan Asal Jadi.


Kabupaten Tangerang, MerakNusantara Com.-  Pemasangan saluran air menggunakan U-Ditch (beton cetak untuk saluran air berbentuk U) yang berada di RW 04 kampung Daon Desa Daon Kecamatan Rajeg,  dalam memasang U-Dith nya terkesan asal-asalan. 22/11/2023

Hal ini terlihat pada saat awak media dan LSM datang kelokasi ,tanpak secara nyata kegitan Pemasangan U Ditch  terkesan Asal asalan dan Para Pekerja Tidak Menggunakan Alat Pelindung Diri. yang tentunya hal ini sangat membahayakan keselamatan para pekerja.


Selain itu diduga Proyek tersebut  dikerjakan tanpa ada nya pengawasan dan terkesan ada pembiaran dari pihak intansi terkait. 

Proyek pembangunan SPAL U_Ditch Rw 04 kampung Daon, Desa Daon Kecamatan Rajeg. dituliskan menggunakan anggaran yang cukup besar yaitu 

Biaya:149, 174.000.00

Volume kegiagan:Satu Paket

Waktu Pelaksanaan :30 hari Kalender

Pelaksana:CV, MARZIA BERKAH JAYA

Sumber Anggaran:APBD, TA 2023

Wiyanto (Gondrong)ketua tim investigasi Merak nusantara, Mengatakan,  kepada awak media bahwa kegiatan pembangunab SPAL ini memiliki anggaran yang cukup fantastis,  namun pemasangan U-Ditch  tersebut. terkesan  asal jadi,  kualitas bahan U-Ditch terlihat jelek dan pecah.

“Kita lihat salah satu contoh yakni pemasangan U-Ditch pemasangan nya sangat berantakan dan pada pecah tapi tetap saja di pasang berati kan kualitas nya kurang bagus, ” Ucap Wiyanto 

Lebih lanjut Wiyanto(Gondrong) , mengatakan, selain adanya temuan,pada tahap pengerjaan U-Ditch yang kondisinya sudah pada rusak dan tutup U-Ditch sudah ada yang retak-retak, apalagi pemasangan uditch masih terkesan “acak-acakan” bagian permukaan pasangan uditch terlihat naik turun tidak merata selain itu  pemasangan uditchnya banyak yang renggang, tidak saling mengunci satu sama lain sehingga terlihat tidak rapih, , jelas Wiyanto/

 "Pemasangan U-DITCHrenggang-renggang sambunganya, dan para pekerja  tidak terlengkapi dengan Alat Pelindung Diri(APD). seakan Bos yang punya proyek menyepelekan keselamatan bagi para pekerja ” Ungkapnya. 

"Untuk itu, saya meminta kepada instansi terkait, agar segera menindaklanjuti serta  mengevaluasi kembali kegitan pemasangan U- Ditch yang berada di kampung Daon Rt 01RW 04, Desa Daon  Kec Rajeg,Saya berharap agar pihak pelaksana di berikan sangsi sesuai aturan ” Tegas Wiyanto atau biasa disapa Gondrong. 

Tidak sampai disitu Tim awak media mewancari salah satu warga berinisial P, Mengatakan Saya setuju setuju aj dengan adanya program pemerintah pembangunan U_Ditch di kampung Daon 01Rw 04,Kalau Bisa Sekalian di Buatkan Pondasi Pagar Tembok Untuk Makam biar  Rapih dan Tanah tidak Longsor ke bawah, U Ditch yang lagi di bangun bawahnya, Harap Warga. 

Hal lain yang juga dipertanyakan oleh warga  adalah pekerjaan U Ditch yang ada di kampung Daon 01Rw 04 kenapa tidak satupun warga yang  dilibatkan untuk bekerja. 

Lebih lanjut Awak media datang ke kantor Desa Daon, Untuk konfirmasi kepada  Kades dan Sekdes namun Kades tidak ada di kantor. 

Awak media berusaha mengkonfirmasi BUSAIRI selaku sekdes Desa Daon lewat WA, Mengatakan pekerjaan U_Ditch yang ada di kampung Daon, itu Pekerjaan dari kecamatan kang, Coba saja temuin mandor atau ketua pelaksana, "Katanya.

Salah satu Tim Awak media MerakNusantara, mencoba menghubungi ketua Pelaksana lewat WA bang Akdi atau biasa disebut TOGE, Hendak dikonfirmasi,namun saat dihubungi beberapa kali Tidak Merespon dan Diam seribu bahasa. 

Sampai berita ini terbit oknum pemborong atau pelaksana di lapangan,belum bisa di temui dan dikonfirmasi


(M ishak /oday Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.