Header Ads

Sinergitas Penertiban Pajak Kendaraan, Dipenda Sulsel Unit Samsat Bersama Polantas Polres Palopo Motivasi Kesadaran Para Wajib Pajak.


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com- Dalam pelaksanaan penertiban lalu lintas bagi segenap pengendara di jalan poros trans Sulawesi tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kel. Songka Kota Palopo pada Rabu 22 November 2025 berjalan aman dan terkendali.

Pelaksanaan penertiban oleh jajaran Polantas Polres Palopo ini dipimpin langsung IPTU Pol ANWAR terkait tentang pelaksanaan wajib pajak bagi sejumlah kendaraan yang lalai dari kewajibannya yang sejatinya dibayarkan melalui pelayanan Kantor Samsat di masing-masing daerah.


KUP Samsat Cabang  Palopo Chandrawali, S.KOM saat ditemui di tempat pelaksanaan penertiban, kepada Wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com menyebutkan bahwa pihaknya bersama sejumlah personil Polisi Lalu Lintas Polres Palopo, pada intinya penertiban ini dilaksanakan tidak lain adalah agar para wajib pajak dapat dapat memanfaatkan program pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkait tentang kebijakan penghapusan denda pajak dan pemberian diskon pembayaran pokok pajak yang berakhir pada 29 Desember 2023, Imbuhnya mengajak masyarakat wajib agar segera melakukan kewajibannya.

Belum disebutkan berapa jumlah pemilik dan pengendara kendaraan yang berhasil terjaring pada penertiban yang dilaksanakan kali ini Rabu 22 November 2023, dan kegiatan ini masih berlanjut hingga batas waktu yang telah ditentukan, tegasnya.

Sementara oleh Kanit Regident Samsat Palopo melalui IPTU Andi Mappa, bahwa pihaknya selaku mitra kerja daripada Dipenda Unit Samsat Cabang Palopo, senantiasa melakukan pengawalan demi untuk mengantisipasi hal-hal miskomunikasi oleh para wajib pajak sekaligus memberikan perlindungan keamanan kepada semua pihak agar kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan terkendali.

Hal tersebut diamini oleh Kasat Lantas Polres Palopo melalui Kaur Bin Ops IPTU ANWAR, bahwa hal ini pihaknya senantiasa harus memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan sesuai arahan dan perintah Kasat Lantas Polres Palopo AKP. Rusdi Yunus, SH., MH dan utamanya oleh Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,SIK.,MH dimana dalam setiap apel Kapolres selalu menekankan kepada seluruh jajaran anggota Polres Palopo agar senantiasa menjaga harmonisasi dan sinergitas kepada masyarakat luas sebagai wujud polisi yang presisi, tutupnya. (01.SS.M Nasrum Naba _Jamal.IH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.