Header Ads

Upacara Tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti Personel Polda Sulsel Periode Juli 2022 - 1 Oktober 2023


Makassar-Sulsel - meraknusantara.com,- Sebanyak 115 polisi dan PNS yang selama ini berdinas di Polda Sulsel dan jajaran dilepas dalam upacara tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti Personel Polri dan PNS Polda Sulsel bertempat di SPN Polda Sulsel, Jumat (17/11/2023)

Kegiatan Wisuda Purna Bhakti di Hadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Pattoopoi dan Pejabat Utama Polda Sulsel

Sebelum acara pelepasa dilaksanakan wisuda dengan urutan acara menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan doa, pemutaran Selayang pandang, laporan Karo SDM Polda Sulsel dilanjutkan sambutan Kapolda Sulsel dan diakhiri pemberian cenderamata.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Denny Y. Putro, SIK, M.Si saat membacakan laporan panitia pelaksana dihadapan Kapolda Sulsel menyebut ada sebanyak 115 Personil Satker Polda Sulsel yang akan dilepas dengan rincian 63 Pamen, 21 Pama, 6 Bintara dan 25 ASN Polri dan Polres jajaran juga pada hari ini melaksanakan acara yang sama. Ungkapnya

Ditempat bersamaan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setro Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada para purnawirawan yang hadir pada kegiatan pagi hari ini.

Kapolda Sulsel sangat senang bisa melihat yang pensiun dalam keadaan sehat, satu apresiasi dari Polri yang telah melepas dengan hormat kepada anggota Polri yang memasuki masa purnawirawan.

Semua yang berdinas akan mengalami yang namanya pensiun, untuk itu Kapolda sangat apresiasi kepada yang memasuki masa purna yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Polri. “Jabatan itu pasti bergantidan kita semua pasti pensiun,“ ucap  Kapolda Sulsel.

Kapolda menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada anggota Polri yang memasuki masa purnabakti, masa pensiun adalah babak baru bagi abdi negara untuk kembali ke lingkungan masyarakat, untuk itu Kapolda berharap kiranya dapat menghadapi masa akhir kedinasan untuk berfikir positif, bekerjalah dengan ikhlas, luruskan niat gunakan keterampilan selama bertugas, melakukan kegiatan yang berguna, sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri.

Kapolda Sulsel berpesan ketika kembali ke lingkungan masyarakat kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, hingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal masyarakat

Kapolda Sulsel juga berpesan kepada yang purnawirawan untuk tetap menjaga kebhinekaan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara dan tetap memberikan konstribusi untuk kamtibmas yang kondusif.

Dalam kegiatan tersebut diberikan medali dan cenderamata kepada seluruh purnawirawan dan wredatama Polri yang hadir pada upacara pelepasan dan dilanjutkan dengan tradisi gerbang pora pelepasan purna bhakti dipimpin Kapolda Sulsel dan dihadiri pejabat utama Polda Sulsel

Salahsatu peserta purna bhakti AKBP Elizabet menyampaikan bahwa semangat membara dan jiwa Tribrata akan terus terpatrik dalam sanubarui kami meskipun kami telah memasuki masa purna bhakti

“Meskipun kami sudah pensiun namun semangat dan jiwa kami tetap membara didalam dada”. Ucapnya.(01.SS.M NASRUM NABA_Rilhumpolda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.