Kerahkan 100 Anggota Personil Kepolisian Bersama 40 Anggota Brimob Yon D Polda Sul_Sel, Pengamanan PSU 4 TPS Kondusif


PALOPO_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Dalam memastikan situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa TPS di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin melakukan pengecekan pemungutan suara ulang, Sabtu (24/02/24) Pagi.


Kegiatan pengecekan dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa situasi di TPS yang melaksanakan PSU dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, termasuk juga dalam pendistribusian logistik Pemilu yang di siapkan di TPS yang melaksanakan PSU.

Dalam pelaksanaan PSU tersebut Polres Palopo menurunkan ratusan personil dan di back up Brimob Yon D Polda Sulsel untuk melaksanakan pengamanan pemungutan suara ulang termasuk melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik pemilu.

" Ada 4 TPS wilayah Kota Palopo yang melaksanakan pemungutan suara ulang, dimana 1 TPS di Kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang, 1 TPS di Kelurahan Balandai, 1 TPS di Kelurahan Temmalebba dan 1 TPS di Kelurahan Rampoang Kecamatan Bara," Kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin.

Dijelaskan lebih jauh, pengecekan dan pemantauan ini dilakukan sebagai langkah dalam memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang di beberapa TPS tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

" Dalam pengamanan pemungutan suara ulang Polres Palopo menerjunkan 100 personel meliputi 60 dari Polres Palopo dan 40 dari BKO Brimob YON D Polda Sulsel," Jalasnya.

Kapolres juga menyampaikan dalam pemantauan tersebut kita memastikan situasi berjalan dengan kondusif.

" Kita mengharapkan dalam pelaksanaan PSU di 4 TPS di Kota Palopo, dapat berjalan dengan lancar dan situasi kondusif," Jelasnya.(01.SS.Rilhumpolplp/MNN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama