Serikat Pekerja Industri Morowali "PSIM" Dan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia "KPBI" Sukses Menggelar Sekolah Buruh


Morowali_Sulsel.MERAKnusantara.com, -Meningkatkan kapasitas Kaderisasi Dan Ideologisasi Serikat Pekerja Industri Morowali (SPIM) dan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) sukses menggelar Sekolah Buruh di Pulau Langala Desa. Fatufia, Kec. Bahodopi, Kab. Morowali, Sulawesi Tengah.

Gelaran sekolah buruh tersebut merupakan bentuk pendidikan politik yang telah dipersiapkan kepengurusan untuk menciptakan anggota yang progresif-revolusioner yang nantinya mampu menjadi anggota pelopor di sektor buruh.

Dalam pelaksanaan Sekolah Buruh kepanitiaan mengusung Tema Dari “Teori Menuju Aksi; Mewujudkan Revolusi Melalui Kader Berbasis Massa yang Militan”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal  24-24 dan di ikuti puluhan peserta, yakni terdiri dari para perwakilan-perwakilan Pengurus Unit Kerja (PUK). Total PUK yang hadir sebanyak delapan (8) orang.

Ketua Umum SPIM, Afdal Amin menyampaikan. “Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan delapan (8) materi khusus sebagai bekal dalam menjalankan agenda organisasi. Terutama untuk menempatkan keberpihakan serikat beserta anggotanya untuk terus mengikis sistem penghisapan nan menindas, kita sadari bahwa korporasi dan rezim hari ini telah bersekongkol dalam menempatkan pekerja hanya sebagai objek untuk menjalankan produksi saja”. Ujarnya.

Lanjut. Afdal Amin, selaku Ketua Umum menjelaskan. “Sekolah buruh ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kader-kader SPIM ke depannya, memperkuat semangat solidaritas sesama buruh serta dapat menunjukkan independensi gerakan buruh secara umum dalam perjuangan ekonomi-politiknya secara khusus di kawasan IMIP.”

Tutup Afdal. (01.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama