100 Pemuda di Jakpus Dilatih Tangkal Peredaran Narkoba


Jakarta- meraknusantara.com,-  Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat menggelar kegiatan pelatihan kader inti pemuda anti narkoba (KIPAN) 2024 di Hotel Ibis, Senen. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu (15/5) kemarin hingga Jumat (17/5) besok.

Plt Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, A Djazimi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja jajarannya dalam rangka pembinaan generasi muda, sesuai amanat UU Nomor 40 tahun 2009 dan Perda Nomor 2 tahun 2016 tentang Kepemudaan.

"Kami ingin meningkatkan kualitas hidup generasi muda di Jakarta Pusat dengan pola hidup sehat dan terhindar dari destruktif Narkoba," katanya, Kamis (16/5).

Dilanjutkan Djazimi, selama kegiatan para peserta akan diberikan berbagai materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan zat adiktif lainnya. 

Tidak hanya menjauhi Narkoba, lanjut Djazimi, ke depan para pemdua ini diharap bisa terlibat dalam aksi pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba.

Kepala Seksi Kepemudaan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Zaenudin menambahkan, kegiatan diikuti 100 peserta dari berbagai organisasi seperti Karang Taruna, Pramuka, PMR dan KNPI.

"Ini upaya kami memberdayakan kelompok masyarakat untuk mencegah peredaran dan dampak merusak Narkoba di kalangan pemuda," tandasnya.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama