Polda Sulsel & Polres Palopo Bergerak Bersama Tim Gabungan Pengendalian Bencana Dalam Misi Kemanusiaan Bencana Banjir Bandang Luwu


Luwu_SULSEL.MERAKnusantara.com, - 

Misi Gerakan Kemanusiaan Polri, Kapolda Sulsel kirim satu unit Helikopter untuk mobilisasi bantuan kemanusiaan bencana longsor di Latimojong Kab Luwu yang kini telah mengalami sejumlah sarana transportasi ruas jalan dan jembatan terputus. 


Seiring dengan hal tersebut, Polres Palopo turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan sembako kepada sejumlah korban bencana alam banjir bandang di sejumlah wilayah di Kab Luwu. 

Berdasarkan hasil pemantauan Wartawan Media Rakyat Nusantara Com Biro SulSel, Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SIK.,SH.,MH Terjun langsung memantau situasi dan kondisi sejumlah warga dan wilayah berdampak bencana banjir bandang di Kab Luwu. 

Kapolres Palopo juga mendirikan posko kemanusiaan penanggulangan bencana di Desa Buntu Siapa Kecamatan Suli, jelas Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi, SH. 

Langkah konkret pihak Polres Palopo ini setidaknya dapat membantu dan meringankan warga masyarakat berdampak bencana alam di Kab Luwu SulSel. 

Sementara dari sumber yang berhasil diperoleh  dari pihak Pusat Pengendalian Operasi ( Pusdalops) BNPB per_Sabtu (4 /5) sampai pukul 06.00 wib, tercatat sekitar 1.385 KK terdampak dan 115 jiwa mengungsi di beberapa mesjid dan rumah kerabat. Serta sekitar 14 orang warga telah dinyatakan meninggal dunia akibat hanyut terbawah air bah dan longsor. 

Dan bencana alam banjir bandang kali ini di Kab Luwu SulSel, sebanyak 13 Kecamatan terdampak dengan pantauan permukaan air mencapai 1 _3 meter. 

BPBD Kab Luwu, BPBD Provinsi SulSel serta Tim Gabungan, hingga saat ini masih terus melakukan pendataan di lapangan sekaligus melakukan evakuasi warga, ungkap sumber info Bencana BNPB.

(Naba) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama