Jelang Hari Raya Idul Adha Antisipasi Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Cek Pedagang Kambing


Tangerang,Meraknusantara.Com -,Bhabinkamtibmas Brigadir Ryan Fauzie Kurniawan Laksanakan Pengecekan Hewan Kurban Jenis Kambing, Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK).

Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Ryan Fauzie Kurniawan   melaksanakan pengecekan pedagang hewan kurban jenis Kambing,Dan Bertemu dengan Sdri.Yanti Pedagang Hewan Qurban Di Jl. Raya Joglo kp.Pondok desa Sindang panon Kec.Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/6/2022). 

Kapolsek Pasar kemis Kompol MARYADI SH. Sik menjelaskan, giat tersebut sebagai upaya Polri dalam membantu pemerintah dalam antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Pedagang agar menjaga kebersihan kandang dan pakan  ternak, agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ataupun penyakit  lainnya," Himbaunya. 

Kompol MARYADI SH. Sik   juga menambahkan, pedagang yang ada di wilayah hukum Polsek Pasar kemis agar selalu berkoordinasi dengan petugas dari Dinas Peternakan yang ada di Kecamatan/Kabupaten apabila ditemukan indikasi yang mengarah pada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Kendati demikian, Bhabinkamtibmas juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pemilik Hewan ternak untuk selalu menjaga ternaknya agar tidak terjadi pencurian hewan ternak. 

"Dengan kehadiran Polri mendapat respon yang baik dan Positif, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, selain itu terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya hewan ternak yang terindikasi terkena Penyakit Mulu Dan Kuku (PMK) ," Ungkapnya.


(Red/Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama