Rayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Amran Hi Yahya dan Ibu Berbaur Dengan Masyarakat Desa Tinigi


TOLITOLI -meraknusantara.com,- - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Hi. Yahya menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tinigi, di Mesjid Nurul Iman Desa Tinigi Kecamatan Galang, Jumat malam (14/10/2022).

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qoriah terbaik Desa Tinigi Siti Nurhaliza dan dilanjutkan dengan Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustad Zainal Abidin, SH.  

Dalam sambutan, Bupati Tolitoli Amran Hi.Yahya  mengatakan sebagaimana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diadakan di berbagai masjid, musholla, dan perkantoran. Mulai dari perkotaan hingga di berbagai pelosok pedesaan, tidak lain adalah untuk mengingatkan kepada kita semua, khususnya umat Islam kembali mengenang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Syiar Islam, kita juga diajak untuk merenungkan dan meneladani perjuangan beliau dalam membangun tatanan kehidupan di muka bumi ini.

Dikatakan, akhlak mulia Nabi Muhammad SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam.

"Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan Nabi harus menjadi spirit bagi kita semua, termasuk bagi seluruh jajaran Pemerintahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan",tegas Amran Hi.Yahya.

Diakhir sambutan Bupati Tolitoli menaruh harapan yang besar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli, khususnya di Desa Tinigi Kecamatan Galang, kiranya dapat terus kita tingkatkan akhlak dengan tetap berpegang teguh pada ajaran Al-Qur'an dan Hadist serta Sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Camat Galang, Anggota DPRD Tolitoli, Kepala Desa Tinigi, anggota BPD Tinigi dan tokoh agama tokoh masyarakat Desa Tinigi.##


Sumber : Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama