Warga Suka Bakti Bagol RT 07 / RW 04 , Menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W Di Mushola Ba'tul Mu'min


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com -  Dengan rasa  meningkatkan ke imanan dan ketaqwa'an Kepada Allah SWT dan Cintanya Kepada Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W  , Warga Masyarakat Suka Bakti  Bagol  RT 07/ 04 Desa Lembang Sari Kecamatan Rajeg , Kabupaten Tangerang / Banten  . Sabtu , 15-10-2022 melaksanakan / menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W di  Mushola Baitul Mu'Min.

Turut hadir dalam Acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W   ,   Al- Habib Rahmat   ,  Al- Mukarrom Kyai Bahrul Ulum  , Abah H. Ustd . Dahlan  ,Bpk

 Ustad Nuri , Bpk Ust Bajuri  ,  Bpk Ustd Harun , Bpk. Ustd Endih , Bpk. Ustd  ILyas  , Bpk. Ustd Jhoni , Bpk. Ustd  Roman ( Qori ) , Para Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat ( Abah Tura / Wa tura ,  Abah . Abah Sangsang ( Mang Encang )  H. Mail , Bpk. Bahrudin , Bpk.Dori , Mang OLil ) , Tokoh Pemuda Mang Kimung / Damang Huri dan Para Jam'ah Bai'tul Mu'min ( Warga Suka Bakti Bagol  , Pemuda / Panitia Maulid Nabi Muhamad S.A.W )  Dan Aparatur Desa Lembang Sari (  Bpk. Kadus Diyard , Bpk. Jaro Nusi dan Bpk. Jabib  Ketua RT 07/ 04 ) serta Para Undangan.

Susunan Acara di sampaikan dengan rapi dan tertib oleh ketua Panitia Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W  , Oleh Al- Mukarom Ustad  Bajuri dan  dalam rangkaian acara tersebut di awali dengan Tawasul ( Hadiyah Puji ) , Pelantunan Sholawat Nan Indah dan Syahdu oleh Team Hadroh Bai'tul Mu'min ( Pemuda Maj'lis Ta'lim Baitul Mumin ) dan Pembacaan Shollawat ( Barzanzi ) Oleh Para Tuan Guru dan Jam'ah lalu acara di lanjuti dengan Pembacaan Kitab Suci Al- Qur'an Nur Karim (  Qori ) Oleh AL- Ustad Rohman dan  Penyampaian Tausyiah Oleh Tuan Guru  Kyai Bahrul ULum  serta Do' a bersama di Pimpin oleh AL- Mukarrom Kyai Nuri .

Dalam kesempatan tersebut ( Pada Tausyiahnya )  Tuan Guru AL - Mukarrom Kyai Bahrul Ulum , Menyampaikan kepada para jama'ah Mushola Baitul Mu'min ( Warga Suka Bakti Bagol dan Para Undangan )

" Bahwasannya dengan melaksanakan  Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W ,  maka  bagian daripada cinta kita kepada  Baginda Rasullolah Shollahu Alahi Wasalam karena dengan mengoeringati  Maulid Nabi Muhammad S.A.W  , Kita sebagai umatnya telah memulaikan , memuji dengan sholawat ( Barzanzi ) dan mencontoh ahlaqkul karimah kajeng Nabi Besar Muhammad S A.W

Yang begitu penuh dengan kepribadian yg mulia dan agung.

Maka kita sebagi umatnya , harus mengjaga rasa persatuan dan persaudaran di antara kita dan sekiling kita sehingga terciptanya kehidupan yang damai dan tentram di dalam beragama, bermasyarakat dan bernegara Karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin . Dan  Kanjeng Baginda  Nabi Muhammad S.A.W  di utus ke alam dunia ini adalah untuk mengajak kejalan yang Penuh Kemulian dalam Ridho-  Nya , Allah  S.W.T.  maka dari itu kita sebagai Umat-Nya  harus selalu melaksanakan perintah Allah S.W.T dan Menjauhi larangan -  Nya , Seperti apa yang di ajarkan oleh Kanjeng Baginda Nabi Besar Muhammad S.A.W.   Maka  dengan itu patuhi syariat ajaran agama / hukum agama dan Hukum  Negara  di dalam tataanan kehidupan berbangsa dan benegara di dalam ruang lingkup kehidupan sehari - hari agar selamat Dunia dan Akhrlerat . Sekali  lagi memperingati adalah rasa Cinta Kepada Kanjeng  Nabi Muhammad S.A.W  yang Isha Allah akan membawa syafa'at bagi kita di yaumil akhir nanti . Itulah yang bisa saya sampaikan lebih kurang nya mohon di maaf kan lahir dan bhatin , Semoga dengan Maulid Nabi Muhammad S.A.W  ini  akan membawa keberhkahan Dunia  dan  Akherat. Aamiin  Ya  Robal almin. " Begitu dari inti penyampaian  dalam Tausyiah nya.

Masih  di  tempat  yang sama  hal senada di sampaikan oleh Bpk. Ustad  Bajuri sebagai Tokoh Agama dan Masyarakat serta sekaligus  Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad  S.A.W  , menyampaikan juga kepada  jama'ah  Mushola Baitul Mu' min .

" Alhamdullilah , atas izin dan ridho Allah  S.W.T  serta semangat  rasa  kebersamaan , persatuan   dan gotong royong  Warga Masyarakat  Suka Bhakti Bagol Rt 07/ 04  . Acara  Maulid INabi Muhammad S.A.W  ini  akhirnya terlaksana di tengah - tengah kita semua sedang membangun Mushola Baitul  Mu'min . Sekali lagi  semoga dengan Mengperingati Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W  ini akan menambahkan ke imanan dan ketaqwa'an Kita Kepada Allah S.W.T  serta terus berpegang teguh  kepada ajaran kanjeng Nabi  Muhammad. S.A.W   dan tetap  mengjaga nilai- nilai kehidupan berbangsa dan benegara di dalam kehidupan sehari- hari di dalam  bermasyarakat sehingga makna  dari khimad nya maulid ini terserap di hati sanubari kita ."  Ujarnya    

Tidak sampai disitu Kadus diyar selaku Aparatur Deaa Lembang Sari juga mengatakan/ mrnyampaikan.

"  Alhamdullilah  , Acara Maulid  Nabi Muhammad S.A.W  berjalan dengan.lancar dan penuh  khimad Dan tettib serta aman . Insha Allah mendapat berkah dari Allah S.W.T  karena rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad S.A.W .  Mari kita sama - sama mengjaga  lingkungan yang bersih dan sehat apalagi ini di musim hujan ini agar tidak ada jentik nyamuk yang mengakibatkan terjakit BDB dan tidak banjir karena kebersihan sebagjan daripada iman di samping itu juga tetap mengjaga persatuan dan kesatuan antar warga  masyarakat  mengjunjung tinggi nilaii - nilai yang berbudi luhur saling menghormati dan menghargai sehingga hidup  tentram dan damai di tengah - tengah ruang lingkup masyarakat karena Islam adalah rahmatan lil alamin .Sekali lagi semoga acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang kita peringti bersama-sama dapat menigkatkan  ke imanan kepada Allah S.W.T  dan  mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad S.A.W . Begitu katanya dengan arif dan bijak.

Giat Acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W , Rabiul Awal 1443 H  berjalan dengan lancar dan khimad 

(Iwan.) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama