Dialog Kamtibmas Ditbinmas Polda Banten Ajak Warga Desa Talaga Cegah Kenakalan Remaja


KABUPATEN TANGERANG, -Media Meraknusantara. Com- Dalam rangka menghimpun informasi terkait maraknya kejahatan Jalanan guna tercipta situasi Kamtibmas yang Kondusif di Daerah Hukum Polda Banten bekerja sama dengan Pemerintah Desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu, 23 November 2022 di Aula Kantor Desa Talaga.

Narasumber dalam acara dialog ini Ditbinmas Polda Banten yang diwakili KabagOps AKBP Zainal  dan Kompol Mad Supur Kasat Binmas Polresta Tangerang, 


AKBP Zainal mengajak kepada para peserta dialog untuk bisa menangkal kenakalan remaja, kejahatan jalanan karena pelaku jalanan saat ini masih usia sekolah dan remaja, hal ini di sampaikan berdasarkan fakta dan hasil investigasi di lapangan. 

Lebih lanjut, Kabagops Polda Banten ini menyampaikan lebih jauh peranan keluarga dan orang tua sangat vital untuk bisa membimbing anak anaknya. Kepedulian orang tua, pengawasan dan figur orang tua harus bisa menjadi Tauladan yang baik bagi anak anaknya..

Awasi anak anak kita, periksa hp nya, kontrol pergaulannnya,' Ujar Dibinmas.

Disamping itu pula, Perwira di Polda Banten ini mengatakan peranan Binamas, kanit Binmas  baik dari Polsek dan Polres sangat penting karena bagaimana pun peranan anggota Polri yang ada di tingkat Desa maupun tingkat kecamatan sangat dibutuhkan. 

Ayo berkolaborasi, bekerja sama dan diharapkan peran dari Orang tua dalam menangkal kejahatan remaja dan jalanan yang ditimbulkan dan pelakunya di bawah umur,' ujar nya.

Turut hadir dalam acara dialog ini, Kepala Desa Talaga H. Nasarudin, SH, Sekdes A Sukyani, Beserta Staf dan jajarannya, Waka Polsek Cikupa AKP Udiyanto,  Kanit Binmas Polsek Cikupa IPTU Jakariyanta, Bripka Suheri Binamas Desa Talaga, Jajaran Anggota Pokdarkamtibmas polsek cikupa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, 

Sekdes Yani, dalam.dialog ini memberi saran dan meminta bantuan pihak kepolisian agar supaya ada Mobil patroli di Kampung kampung di wilayah hukum polsek cikupa

Kejahatan jalanan bisa dicegah bersama.sama para warga, tokoh Masyarakat, Pemuda, Linmas dan bersama babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengontrol wilayah,' jawab Ditbinmas.

Disinggung oleh salah satu pertanyaan dari awak media  tentang maraknya penjualan obat obatan dengan berkedok toko kosmetik yang saat ini seperti jamur di musim penghujan. Sebagai salah satu faktor penyebab kejahatan remaja.

Narasumber dari Polda Banten ini menjelaskan tentang maraknya Penjualan Narkoba jenis Golongan G yang berkedok Toko Kosmetik.

Laporkan kepada kami, pasti kami tindak,' tegas Perwira Polda Banten ini.

Dalam acara dialog ini, Kades Desa Talaga memberikan arahan kepada para warga peran peran lembaga, PKK, Bumdes  terus bisa bersama sama dalam membangun desa dan jaga kamtibmas di desa Talaga dengan bersinergi dengan babinsa dan Binamas.

Kalau kepala Desa sebagai Pimpinan selalu support, dan ucapkan terima kasih kepada para narasumber dari pihak Polri,' Ucap Kades Talaga H. Ude yang akrab di sapa ini.

Sinergi Tiga Pilar di utarakan oleh Kasat Polresta Tangerang Kompol Supur dihadapan para peserta dialog mengharapkan komunikasi, karena komunikasi adalah salah satu cara dan jalan agar setiap permasalahan yang ada bisa selesaikan dengan baik

Ismail Ketua Forum Media Center Cikupa yang di wakili oleh waka Forum Apang spd langsung memberikan aspirasi dengan ada nya kegiatan dialog kamtibmas guna mencegah dengan maraknya kenakalan remaja disaat ini, kegiatan dialog ini di gelar di desa talaga.* Ucap Waka Forum mcc Apang Spd.

(Red/FMCC.) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama