Kades Buaran Jati Anis Wiwaha S.E : " Alhamdullilah Penyaluran BLT - BBM Berjalan Lancar.


Kabupaten Tangerang  , Meraknusantara.Com Dalam rangka meringankan beban masyarakat ,  Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM).

Jumlah penerima BLT BBM Desa Buaran Jati sebanyak 414 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan oleh Pihak Kantor Pos Cabang Mauk bersama Pihak Pemerintah Desa Buaran Jati. Bertempat di Halaman Kantor Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang/ Banten . Rabu (23/21/2022).

Kepala Desa Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha S.E , Mengatakan 

"Alhamdulillah ,  penyaluran BLT-BBM hari ini berjalan lancar dan kondusif, teknis penyaluran diatur per-kejaroan disesuaikan Jam pengambilan masing-masing kejaroan dimulai Pukul 09:00 WIB".

"Adapun ketentuan kriteria penerimanya yakni, Penerima Baksos PKH dan BPNT, KPM menerima sejumlah Rp. 900 Ribu hingga 3 Juta Rupiah dengan rincian BLT-BBM dan Program Sembako (PKH-BPNT)," ujarnya.

DI tempat yang sama hal yang senada juga di katakan oleh Sekdes Buaran Jati  

" Penyaluran BLT - BBM , berjalan Lancar dan Kondusif Serta aman dan penyaluran untuk 414 KPM di Desa Buaran Jati , tepat sasaran dan data akurat sert valid ."  Ungkapnya.

Sementara itu, Agung Setiawan Staf Desa Buaran Jati memaparkan, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT-BBM dan Bansos Sembako menerima bantuan senilai Rp. 900.000,- untuk jaring pengaman sosial.

Untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima Manfaat PKH mendapatkan bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung katagori yang terdapat di Kementerian Sosial.

"Iya untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda. Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial, sebagian besar penerima BLT-BBM adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima PKH". Ungkap Agung

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran Kepala Desa Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha S.E, Sekertaris Desa (Sekdes) Saeful Uzli, Petugas PT. Pos, Binamas, Babinsa, para Staf Desa Buaran Jati, Satpol PP Kecamatan Sukadiri, LPM Desa Buaran Jati Linmas serta Para RT/RW dan Jaro.

( Iwan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama