Penyaluran BLT - BBM Untuk KPM Desa Pekayon Ditinjau Oleh Kasipem Kecamatan Sukadiri


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara .Com, - Demi lancar dan tertibnya penyaluran BLT - BBM dari Kemensos RI ( Kementrian Sosial Republik Indonesia )  yang penyaluran melalui PT.  Pos ,  Kasipem Sukadiri menijau  Langsung kegiatan penyaluran BLT - BBM , PKH / BPNT  Murni  tersebut  yang di laksanakan di Aula Kwaran ( Kwatir Ranting Pramuka ) Kecamatan  Sukadiri , Tangerang / Banten. Rabu , 23 - 11 - 2022

Disela - sela kesibukannya yang sedang  monitoring / meninjau  kegiatan penyaluran BLT - BBM  ,  kepada awakmedia ,  Kasipem Sukadiri  mengatakan 

" Demi tertib dan lancarnya kegiatan Penyaluran Bantuan Langsug Tunai  Bahan Bakar Minyak ( BLT - BBM ) kepada Keluarga  Penerima Manfaat ( KPM ) yang sebanyak 892 KPM  untuk Desa Pekayon ,  saya tinjau langsung  kegiatan penyaluran bantuan tunai tersebut dan harapan saya  bagi penerima bantuan tersebut  dari kemensos di pergunakan sebaik mungkin  dengan tepat guna dan bijak sehingga bantuan tersebut bermanfaat dan berfaedah di samping itu juga  untuk hari ini Kecamatan Sukadiri untuk  semua desa pada hari ini  menyalurakan BLT - BBM / PKH  ."  Ujarnya.

Di tempat yang sama hal yang  senada juga  di katakan oleh Kades Suaryo 

" Alhamdullilah sesuai rencana dan jadwal  penyaluran  BLT - BBM  dan PKH/ BPNT   tepat waktu di mulai dari Pukul 09.00 Wib oleh PT. Pos dan proses kegiatan  penyaluran  lancar serta kondusif apalagi kegiatan penyaluran tersebut di tinjau oleh Kasipem ( Kepala Sesi Pemerintahan Sukadiri ) , semoga bantuan tersebut bermanfaat serta dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan atau dalam memenuhi kebutuhan hidup dan perlu diketahui berhubungan sedang adanya kegiatan proses pembangunan Kantor Desa Pekayon , Maka penyaluran BLT - BBM  , PKH/  BPNT murni di laksanakan di Aula  Kwaran  Pramuka Kecamatan Sukadiri  . " Ungkapnya.

Tidak sampai disitu hal yang senada juga disampaikan oleh Waslih Staff Desa Pekayon . 

" Alhamdullilah , hari ini Pemdes Pekayon  bersama PT. Pos sedang  menyalurkan kegiatan Program Pemerintah Pusat / Kemensos RI ( Kementrian Sosial Republik Indonesia  )  nyaitu BLT - BBM  ,  untuk. 892 KPM yang semuanya tersalurkan sesuai dengan data yang akurat dan valid serta tepat sasaran dan perlu di ketahui   penyaluran sekarang ini dibarengi dengan BPNT Murni dan PKH  .adapun untuk BLT - BBM Rp. 300.000,- Sedangkan untuk BPNT Murni atau Sembako tiga Tahap ( tiga bulan ) Sekaligus nyaitu Rp.600.000,-  dan   untuk PKH  bervariasi nilai nominal KPM ( Keluargs Penerima Manfaat ) nya sesuai dengan  kriteria atau katogri persyaratan penerima PKH tersebut  yang terdapat di kementrian sosial." Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT - BBM tersebut . Kasipem Kecamatan Sukadiri , Kades Pekayon Suaryo  , Sekdes , Staff dan Jajaran ( RT/ Jaro ) Rawa Kidang , Team Penyaluran BLT - BBM dari PT. Pos , BPD , LPM , Babinsa dan Binamas serta Warga KPM BLT - BBM. Sehubungan dengan adanya proses kagiatan pembangunan Kantor Desa Pakayon , maka penyaluran BLT  - BBM , PKH / BPNT di Kantor Kwaran Kecamatan Sukadiri.

(Iwan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama