SDM Siswa-Siswi SMANEL Palopo Optimis Raih Segudang Prestasi Seiring Tuntutan Globalisasi.


Palopo, Meraknusantara. Com. -Ketua LSM ASPIRASI Kota Palopo M. Nasrul Naba, kepada Wartawan Nasional Media On Line Meraknusantara.com memaparkan hasil investigasi pemantauan langsung kepada sejumlah sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kota Palopo pada Selasa 28 Februari 2023. Bahwa berdasarkan hasil investigasi yang dilakukannya, diantaranya terhadap SMA Negeri Lima Palopo yang dikenal dengan sebutan (SMANEL) ini di Sulsel, sangat bangga kepada Siswa-Siswinya yang memiliki semangat optimisme tinggi ingin meraih segudang prestasi sebagai bagian daripada sumber SDM yang berwawasan luas, cerdas dan beritegritas, sebagai generasi masa depan bangsa yang mandiri dan inovatif. 

Merujuk terhadap semangat daripada Siswa SMANEL itulah, mendorong pihak LSM ASPIRASI Kota Palopo membentuk Tim Investigasi untuk melakukan kunjungan langsung kepada SMANEL untuk melihat dan menyaksikan langsung situasi dan keadaan sekolah secara obyektif dan otentik agar rasa optimis para siswa - siswi dapat diselaraskan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah. 

Berdasarkan atas hasil investigasi LSM ASPIRASI itu pula, kepada Wartawan Media On Line Nasional Meraknusantara.Com menyampaikan beberapa hal sebagai laporan untuk disampaikan swbagai laporan kepada Kementerian Pendidikan Nasional bersama jajarannya agar hendaknya dapat memberikan respon perhatian dan tanggapan positif serta secara ril menjadi perhatian khusus demi terwujudnya rasa optimisme keinginan para siswa-siswi sebagai bagian daripada sumber SDM berprestasi seperti dengan siswa-siswi pada sekolah lainnya yang lebih maju dan moderen karena didukung oleh sarana dan prasarana pendidikan yang memadai seperti gedung ruangan laboratorium Biologi/Fisika beserta peralatannya, gedung ruangan pertemuan untuk kegiatan rapat dan diskusi araibacara seminar yang saat ini belum dimiliki.

(N N) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama