Tut Wuri Handayani, Guru Wajib Jadi Teladan Perilaku Benar , Jujur & Bertanggung jawab.


 Syukur, S. Pd., M. Pd ; Sepakat bahwa orang hebat itu adalah orang berani mengakui kesalahannya dan saling maaf memaafkan. 

Palopo, Meraknusantara.com.- Setiap orang yang berpredikat sebagai guru, otomatis menjadi pemangku amanah yang wajib diteladani tegas Syukur, S. Pd., M. Pd kepada Wartawan Meraknusantara.com yang ditemukan di ruang kerjanya pada Senin, 27 Februari 2023.

Menurut Syukur lanjut mengilustrasikan, bahwa dirinya selama mengabdi di SMANEL Palopo ini merasa sangat bersyukur kepada TYME (Allah SWT) karena baru-baru ini diberi amanah kepercayaan menjadi kepala sekolah yang baru dilantik pada Februari 2023 sebagai penanggung jawab dalam proses belajar dan mengajar di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. 

Kendati demikian, saya harus menyadari bahwa amanah ini bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan untuk memikul tanggungjawab sebagai sosok pimpinan yang harus mampu menjadi Contoh Suri Teladan bagi segenap Para Guru selaku Mitra Tenaga Pendidik dan ratusan Siswa-Siswi wajib diberikan tanggungjawab dengan baik dan benar berlandaskan Semboyang TUT WURI HANDAYANI.

Berdasarkan pengalaman yang saya alami dan rasakan selama mengajar di SMANEL ini, tentu menjadi modal yang sangat luar biasa untuk menjadi penuntun dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin yang tentunya harus mampu menjawab segala tantangan dengan harapan satu dengan lainnya dapat terlaksana dan tercapai sesuai maksud dan tujuan program yang telah dicanangkan dalam proses pendidikan yang baik dan benar serta bermutu seiring dengan tuntutan era globalisasi dan modernisasi pendidikan yang bermartabat, ungkap Syukur optimis penuh harapan. 

Lanjut menambahkan dan meyakinkan bahwa terhadap rasa optimis dan harapan itu, menurutnya kepada wartawan media ini menjelaskan lebih konkrit, dimana hal semua itu dapat lebih mudah mewujudkannya jika peran orang tua siswa-siswi, segenap para tokoh pemerhati pendidikan oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para mitra PERS dan LSM serta utamanya dukungan pemerintah khususnya diberikan secara maksimal dan serius dimana satu dengan lainnya mengedepankan prinsip keteladanan. (01-SS/Plp.NN).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama