Palopo Kindusif Perlindungan Keamanan Kapolres Palopo Berikan Layanan Hot Line Bagi Masyarakat Luas.


Palopo, Meraknusantara. Com, -Jumat malam, 3 Maret 2023, Kru Media Nasional On Line Meraknusantara.com dalam penelusuran di Kota Palopo tampak Situasi Kondusif, Aman dan Terkendali. Dalam penelusuran kami, juga beberapa kali melihat mobil Sedan Patroli milik Polri terus keliling mengitari Kota Palopo. 


Ada pula yang parkir di tempat keramaian terlihat sesuai melakukan pengecekan situasi keamanan di Cafe Kopi dan Minuman serta makanan saji yang berada pada jalur Trans Sulawesi di Daerah Songka sekitaran wilayah Islamic Centre Palopo. 

Kota Palopo yang tergolong sebagai daerah teraktif atau paling sibuk ke- Dua setelah Kota Makassar sebagai ibu kota Provinsi Sulsel, Kota Palopo juga sebagai Kota yang indah, bersih, terang bersinar, cantik dan ramai kunjungan. 

Ibu Kota yang dulunya sebagai pusat pemerintahan Kab Luwu, kemudian berdiri sendiri sebagai Pemerintahan Otonom sebagai Kota Palopo pasca Kab Luwu mekar menjadi 4 daerah pemerintahan otonom tingkat II yakni Kab Luwu, Kab Luwu Utara, Kab Luwu Timur dan Kota Palopo. 

Daerah yang berpenghuni sekitar 200 ribu jumlah penduduknya, dulunya merupakan daerah yang sangat menakutkan dan menyeramkan akibat adanya perang-perang kelompok antara Gang Jalan atau antara Lorong serta antara kampung yang dikenal dengan perang-perangan Papporo atau senjata rakitan dan orang anak panah yang dikenal sebagai peluncur. 

Alhamdulillah, suatu itu seratus delapan puluh derajat sudah berubah dan saat ini situasi dan kondisinya telah menjadi Aman, Nyaman, Asyik, Indah, dan Low Inpostman masyarakatnya. 

Seiring dengan berjalannya waktu dan perubahan zaman, peran fungsi POLRI merupakan bagian yang sangat ber-andil dalam mewujudkan situasi kondisi masyarakat Warga Tanah Luwu Pada Umumnya dan Warga Kota Palopo khusunya dirasakan seperti sekarang ini. Diantaranya adalah dengan ditempatkannya Markas Brimob Kompi C di Baebunta Kab Luwu Utara sebagai salah satu antisipasi persiapan anggota kemanan Kepolisian Anti Huru Harganya dari pasukan Gagana yang patut di acungkan jempol sebagai apresiasi tanda terima kasih atas keberhasilannya selama ini untuk Tanah Luwu aman terkendali. 

Menindaklanjuti daripada keberhasilan itu pula, sejumlah figur pimpinan Polri di Jajaran Polda Sulsel selama ini, dengan sejumlah momentum paradigma penegakan hukumnya, seperti 3S( Senyum, Salam dan Sapa) 5P (Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Penolong serta Penegak Hukum) dan lain-lainnya, juga merupakan langkah-langkah Inovasi yang di implementasikan kepada masyarakat luas untuk merebut hati rakyat agar mau melebur dari kebiasaan buruknya menjadi warga yang sadar dan bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam kemandiriannya. 

Merujuk kepada hal -hal yang inovatif semua itu, maka masyarakat luas dan pada khususnya warga Kota Palopo, senantiasa membutuhkan sosok figur pemimpin Polri yang low Inpostman, Terbuka, Peduli, Respon, Tanggap, Tegas, Adil dan Bijaksana sebagaimana diungkapkan oleh sejumlah sumber yang tidak ingin dipublis namanya. 

Ditambahkan sumber sembari mengacungkan jempol, bahwa metode pelayanan Kapolres Palopo saat ini AKBP SAFI'I NAFZIKIN, SH.,S.IK.,MH melalui motto layanan Hotline-nya, maka tentunya, Kota Palopo akan menjadi Daerah Kunjungan Prioritas bagi semua civitas manusia, terutama dan khusunya bagi para pelaku ekonomi bisnis kalangan investor para pemilik modal. Alasannya sangat obyektif dan rasional sebab persyaratan utama bagi para pelaku bisnis untuk hadir pada suatu daerah berinvestasi adalah jaminan keamanan dan perlindungan hukum serta sifat peradaban masyarakat daerah setempat yang ramah, terbuka, dll mau bersinergi. 

Demikian hasil penelusuran kami dengan titipan amanah oleh sejumlah orang, sembari berharap untuk diberi dukungan kepada Kota Palopo sebagai Daerah Prioritas Kunjungan dalam berbagai civitas sosial, ekonomi, pendidikan, dllnya.

(NN) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama