Bhabinkamtibmas Kelurahan Battang Bripka OKTO Harumkan Nama Baik POLRI Peduli Kemanusiaan


Palopo_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com,- Setelah Sosok anggota Polisi di Jajaran Polda Jawa Timur bernama PURNOMO yang mengedepankan Kepeduliannya kepada sejumlah warga yang mengalami sakit kelainan jiwa diberikan kepedulian kemanusiaan hingga di di normalkan serta dikembalikan ke rumput keluarganya, sejumlah nitizen memberikan reward predikat sebagai sosok Polisi Berjiwa Malaikat. 


Saat ini sosoj polisi yang juga berpangkat Bintara POLRI oleh BRIPKA OKTO sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan. Battang Kec Wara Bara Kota Palopo Sulsel, kembali menorehkan nama baik POLRI di mata publik. 

Pasalnya, OKTO yang ditugaskan sebagai anggota Bhabinkamtibmas, mampu mengimplementasikan seruan Pimpinannya tentang pelayanan dan kepedulian kamanusiaan seperti dicanangkan KAPOLRES PALOPO AKBP. SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH selama ini. 


Bripka Okto yang bertugas selalu Bhabinkamtibmas di Kelurahan Battang saat ini, menemukan salah satu keluarga yang beranggotakan Seorang Ibu dan 4 (Empat Orang Anak) hidup dalam keadaan kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan. 

Sebut saja Per. Julianti (40), warga Kel. Battang Kec. Wara Barat Kota Palopo, selain mengalami kesusahan hidup karena kondisi ekonomi yang sangat miskin, ibu 4 orang anak ini juga adalah berstatus janda yang ditinggal mati suaminya beberapa tahun yang lalu. 

Bukan hanya itu, kelangsungan hidupnya yang hanya tergantung dari hasil penjualan sayur paku yang diambil setiap harinya di hutan, salah seorang anaknya juga mengalami kekurangan gizi atau stunting kesehatan, membuatnya pusing bukan kepayang memikirkan biaya pengobatan anaknya. 

Bersyukurlah, Sang Ibu empat orang anak yang tempat tinggal hidupnya pun tak punya rumah sendiri dan hanya tinggal menumpang di rumah milik orang lain, melengkapi sudah problem hidupnya benar-benar membutuhkan uluran tangan orang lain tersebut, ditemukan oleh sosok Polisi yang berhati bernurani penolong sekaligus memberikan bantuan sembako sebagai penyambung hidup beberapa waktu yang lalu. 

Bukan hanya itu, Bripka OKTO pun telah menyampaikan kepada Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH sebagai laporan dan akan ditindaklanjuti kejahatan pimpinan POLRI untuk nantinya menjadi bahan pembahasan yang akan disampaikan kepada Pilar Pemerintahan Negara yang lainnya untuk mendapatkan perhatian dan oenangan yang lebih serius atas nasib yang dialami Per. Julianti, ungkapnya prihatin.(SS.01.M.Nasrum Naba/Jamal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama