Sosok Anggota Lalu Lintas Sebutan KRI Polres Palopo Mendapat Predikat Polisi Berjiwa Malaikat, Kedepankan Prinsip Kemanusiaan.


Palopo_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com,- Seperti biasa begitu dapat informasi ada warga yang butuh bantuan atau uluran tangan karena kondisi sosial & ekonomi, tidak terkecuali sosok Perempuan yang telah berstatus Janda yang menghidupi anaknya 4 orang pasca di tinggal suaminya.


" Begitu saya dapat info dari Bripka Okto Bhabinkamtibmas Kel.Battang Kota Palopo, bahwa ada warga masyarakat diwilayahnya bernama Per. Julianti umur 40 tahun, kondisi ekonominya sangat memperihatinkan, saya (KRI-red) langsung merespon cepat, dan di temani beberapa personil Samsat Sat Lantas Polres Palopo beserta Bhabinkamtibmas mendatangi tempat tinggal janda 4 anak tersebut. Ungkapnya KRI kepada wartawan Merak Nusantara Kamis 25 Mei 2023.

Warga yang tergolong kurang mampu tersebut, bertempat tinggal di perbatasan Kota Palopo dengan Kab Toraja Utara, tepatnya di  Kel.Battang Kota kec. Wara Kota Palopo,.


Menurut IPTU Pol. KAMALUDDIN yang disapa akrab dengan KRI menambahkan, bahwa dirinya sangat prihatin dan sedih melihat kondisinya kehidupannya yang sangat memprihatinkan seperti itu. Hidup bertempat tinggal di bawah kolom rumah milik orang yang berada di area Tebing Jurang salah satu gunung jalur poros Palopo _ Toraja. 

Saya benar-benar kasihan melihatnya langsung seperti diceritakan oleh anggota Bhabinkamtibmas bahwa ada warganya hidup dengan segala keterbatasan ekonomi dan tinggal numpang dibawah kolom rumah milik orang yang masih ada hubungan keluarga. 

Melihat kondisi kehidupan seorang Ibu yang berstatus janda dengan menanggung hidup ke -4 orang anaknya itu, siapapun orangnya pasti merasa ubah dan kasihan melihat kondisinya sangat tidak layak & tidak aman.

Dengan beban hidup bersama 4 orang anak oleh sang ibu tersebut yang tidak punya  pekerjaan tetap, dan kelangsungan hidupnya yang hanya berharap dari penghasilan tanaman hutan sayur Pakis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari bersama ke 4 orang anak anaknya, " ungkap  Kamal alias Pak KRI sapaan panggilan akrabnya berdasarkan realitas penelusurannya.

Sosok Polisi berpangkat 2 balok ini asal Kabupaten Bone tersebut, merupakan sosok polisi berjiwa malaikat, suka menolong kepada sesama manusia yang membutuhkannya satu jiwa seperti dengan pimpinannya

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN SH.S.I.K.,MH.

Dan berdasarkan hasil penelusuran Wartawan Merak Nusantara akhir-akhir ini, sejumlah ungkapan masyarakat terdengar bahwa sejak  komandan polisi dijabat oleh pimpinannya yang bernama Bapak SAFI'I itu, banyak masyarakat kurang mampu didatangi rumahnya dan diberikan bantuan sembako beras, minyak goreng, telur dan ada juga dikasih uang belanja sama bapak Kapolres Palopo sekarang. 

Ada juga anggota Polisi lalu lintas bernama Pak KAMAL (IPTU Pol KAMALUDDIN, SH.,MH) yang katanya berkantor di Jl. Andi Kambo Merdeka Palopo, juga termasuk pimpinannya di Kantor Samsat Palopo, juga sama dengan komandannya. Bahkan menurut teman saya yang kerjanya tukang ojek, katanya pernah disweeping, tapi setelah diperiksa surat-suratnya ( SIM, STNK) karena lengkap dan lunas pajak motornya, setelah diperiksa juga dikasih, katanya, uang itu adalah hadiah karena anda patuh berkendara dn lengkap, ucapnya salut menirukan temannya. 

Sementara Kasat Lantas yang dikonfirmasi via phone, AKP RUSDI YUNUS, SH.,MH kepada wartawan media mengamini dan sangat mengapresiasi sikap dan langkah kepedulian Kanit Registrasi Sat Lantas Polres Palopo IPTU KAMALUDDIN, SH.,MH dan Identifikasi Kantor Samsat Palopo alias sebutan KRI itu, sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN,SH.,S.I.K.,MH yang selalu menyarankan untuk senantiasa memperhatikan dan peduli pelayanan kemanusiaan, khususnya kepada warga yang kurang mampu sebagai wujud Polri Presisi sebagai Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Pihaknya juga sudah dapat informasi dari anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Battang terakhir tentang kondisi ekonomi salah satu warga Perempuan berstatus Janda dengan 4 orang anak, sangat tergolong miskin esktrim & bahkan salah seorang anaknya termasuk kategori stunting dan atas informasi dari Bhabinkamtibmas itulah, Kanit Regident alias Pak KRI langsung mendatangi untuk membantu meringankan beban ibu tersebut. 

Lanjut Kasat Lantas menambahkan bahwa kondisi warga itu memang sangat membutuhkan uluran tangan para sangat dermawan akan bantuan kebutuhan "Beras" dan "Uang" untuk berobat anaknya yang sedang sakit. Saya sangat bersyukur dan alhamdulillah Kanit dengan cepat dan tanggal langsung mendatangi Per. Julianti (4p) dan Insya Allah semoga , orang-orang yang berkelebihan yang mengetahui hal kondisi sangat ibu 4 orang anak ini, bisa juga tergugah hatinya dan ikut meringankan beban sesama umat manusia sebagai jalan ibadah kepada Sang Maha Pencipta "Allah SWT-red) untuk saling tolong menolong. Imbuh Kasat peduli kemanusiaan. (SS.01.M.Nasrum Naba/Jml_IH).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama