Keren!! 20 Tahun hanya MUI kecamatan Cikupa Se kabupaten Tangerang Rutin Gelar Takmir Ramadhan


Tangerang Merak Nusantara Com.-Takmir Ramadhan merupakan salah satu program Unggulan MUI Kecamatan Cikupa, kegiatan ini rutin setiap tahun selalu di selenggarakan. 

Ta'mir Ramadhan di mulai sejak tahun 2004, sudah berjalan kurang lebih  20 tahun, hal ini di sampaikan ustad pahroni Spd sebagai ketua panitia takmir Ramadhan 2024 saat sambutannya di masjid babussalam, kampung bulakan desa Bitung jaya kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang,Kamis 14/3/2024.


Salah satu Program unggulan MUI kecamatan Cikupa ini memilih tempat di desa bitung jaya tepatnya di kampung bulakan, masjid Babussalam,

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kiyai H Yayan Mulyana BA, Pj Bupati / sekda kab. Tangerang, Mahesal Rasid, tak ketinggalan hadir juga, supriyadi S.stp Mip selaku camat kec. Cikupa dan juga bapak sekcam dan seluruh muspika kec. Cikupa selain itu acara juga di hadiri oleh para kepala desa dan kelurahan, tokoh masyrakat dan sejumlah pimpinan ormas yang ada di kecamatan Cikupa.

Menurut ustad pahroni ketua MUI desa talaga sari sekaligus ketua Ta'mir Ramdhan 2024, acara ini nerupakan Agenda rutin tahunan MUI Kec. Cikupa dan hanya satu satunya MUI sekabupaten tangerang yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Masih menurut ustad Pahroni, MUI kecamatan Cikupa mempunyai dua program unggulan yang pertama kegiatan liqo atau pertemuan antara ulama, Umaro dan umat, yang di selenggarakan dua Minggu lalu di Ciloto puncak ci anjur selama dua hari, yang kedua kegiatan rutin tahunan ta'mir ramadhan,  Alhamdulillah sinergitas antara ulama, Umaro dan umat di wilayah kecamatan Cikupa sangat baik, terbukti mampu membangun kekompakan dan kebersamaan sampai saat ini.Tuturnya"

Hal mirip senada di ungkapkan oleh kiyai H Yayan Mulyana BA sebagai ketua MUI kecamatan Cikupa bahwa kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 20 tahun, untuk tahun ini memilih tempat di masjid Babussalam desa Bitung jaya, karena masjid babussalam salah satu masjid bersejarah panjang syiar Islam yang ada di kecamatan Cikupa, tak lupa kiyai H Yayan mengucapkan terima kasih kepada camat Cikupa Supriyadi S STP M IP beserta jajarannya yang selalu mendukung kegiatan rutin ini, Ungkapnya"

Acara ini di buka oleh Sekda Rudi maesyal Rasyid, menurutnya di bulan suci Ramadhan hendaknya semangat mengamalkan Al-Qur'an yang di dalamnya terdapat hal hal kebaikan yang harus terus kita galakan untuk meningkatkan ke imanan kita kepada Allah SWT.

Lanjut masih menurut sekda, dengan takmir ramadhan ini kita terus mengamalkan kandungan Al Qur'an,  memupuk ke keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan MUI, serta para kades dan  kelurahan se kecamatan Cikupa, Tutupnya" 


( Ilay MMA )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama