Lomba verifikasi Tingkat Propinsi Banten, Kampung Keluarga Berkualitas Kecamatan Jatiwung


Kota Tangerang_MERAKnusantara com, -Dalam rangka verifikasi Lomba kampung keluarga berkualitas Tingkat Propinsi banten

Yg dilaksanakan di Rw 06 dikampung Tematik Kwt Gemas intan Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Senin 18/3/2024.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pj dan ibu walikota/Camat Jatiuwung beserta jajarannya Camat karawaci berserta jajarannya /Kepala Dinas BKKBN/

Para lurah sekecamatan jatiuwung

Ketua MUI /Babinsa/Binamas/Para tamu dr Propinsi/para Dewan Guru dari tingkat SD/SMP Kader Posyandu dan para Ketua Rt/RW undangan. 

Edih S sos selaku camat jatiuwung mengatakan, di wilayah kecamatan jatiuwung ada 14 Kwt Hijau Daun ada kampung Harmoni , 

'Di kampung Tematik  Gemas intan Rw 06 Kel Gandasari yg terluas dibanding Kwt kwt yg lain

Yg didirikan pd thn 2017 diwaktu sy menjabat jadi Lurah, alhmdulilah sampai saat ini msi berlanjutan kita atur penggarapnya Kwt nya dan Penataan keuanganya

70 persen untuk hasil penggarapnya dan 30 persen untuk uang Kas Kwt, "Ucapnya

Lanjut Edih , Kepada seluruh kelurahan kelurahan yg ada di Kec jatiuwung punya KWT seperti yang ada di wilayah Rw 06 kel gandasari supaya masyarakt bisa punya kampung Tematik dikampung sendiri untuk bisa mengurus dan bisa menambah penghasilan dikeluarga "Harapnya Edi

Alhmdulilah di Rw 06 sudah di kunjungi dari 4 kabupaten dan 4 kota yg sudah datang kesini untuk melihat kampung Tematik Gemas intan. yaitu pandeglang/Serang/Cilegon dan CSR karakatu stil kecuali Tangsel yg blm datang kesini, 'Ungkap EDIH. 

"Pantun Edi"

Lumba lumba di dalam gua

Layu dibawa kedekat kobaran

Awali lomba dengan bedoa

Muga muga jadi juara 

Pergi ke Arab membeli kurma

Untuk mencegah penyakit Asma

Marilah Rebut Juara Pertama

Dengan lomba ini Dengan Tekad

Prima. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, memberikan dukungannya kepada Kampung KB Isa Awabi, RW.06 Kelurahan Gandasari Jatiuwung, sebagai wakil dari Kota Tangerang dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Banten.

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), didefinisikan sebagai satuan wilayah di mana terdapat integrasi dalam penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Dr. Nurdin, menyebut, Kampung KB Isa Awabi telah banyak memberikan inspirasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam membuat program - program yang dirasa dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Pj juga menyampaikan, keunggulan kampung yang menjadi juara pertama Lomba Kampung KB tingkat Kota Tangerang. Di mana Kampung Isa Awabi, telah mampu mereduksi produksi sampah dari sumber dengan pengolahan sampah berbasis masyarakat.

"Dengan begitu, sampah yang masuk ke TPA Rawa Kucing juga bisa dikurangi mulai dari lingkungan," tukas alumnus Universitas Indonesia.

Acara tersebut berjalan lancar dan aman


M. Ishak(Oday)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama