Header Ads

Reses Masa Sidang V: Zulfikar Blusukan Ke Kampung Pulo Gintung


Kabupaten Tangerang,Meraknusantara.com,- Anggota Dewan DPR RI Zulfikar H. SH  dari fraksi komisi VII Partai Demokrat gelar Reses Masa Sidang V Tahun 2021-2022 untuk masyarakat Banten 3 yang berlokasi di Kampung Pulo Gintung Desa Gintung kecamatan Sukadiri, Rabu (20/7/22).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Anggota Dewan DPR RI Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H, staf ahli Dapil Banten, PAC Kecamatan Sukadiri dan Seluruh Jajaran AMPD Perwakilan, Sunarto Kepala Desa Gintung dan para Ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat Serta Binamas dan Babinsa, Ormas dan para tamu undangan lainnya.

Zulfikar H. SH mengatakan, Melihat situasi wilayah datang blusukan ketemu masyarakat di bawah Lihat kondisi gimana sih warga kita jalan-jalannya kayak gimana ternyata sampai ke sini juga masih banyak jalan-jalan rusak saya perhatikan seperti itu, kalau kita tidak turun dan tidak melihat sendiri wilayah ke bawah gimana kita tau keadaan masyarakat di bawah, makanya saya turun langsung dan melihatnya," ucapnya

Lanjut, belum lagi persoalan-persoalan yang menyangkut dicabutnya BLT buat masyarakat, dengan pencabutannya BLT yang sekarang cuman ada jaringan PKH tapi BLT dicabut, ini sangat menimbulkan keresahan masyarakat, yang harusnya warga masyarakat yang tidak mampu mendapatkan bantuan tersebut,apalagi di masa profesi sekarang belum saatnya daripada dananya dipakai buat membangun ibukota mendingan kita pakai buat warga masyarakat yang tidak mampu.

Kaitan isu nasional minyak goreng yang pertama kita sudah minta pemerintah mencabut izin ekspor jadi sudah tidak boleh dulu ada izin exspor melihat situasi kondisi warga kita di bawah yang sekarang ini sempat mengalami kesulitan minyak goreng namun sekarang dengan dicabutnya, izin ekspor sekarang sudah mulai normal,” paparnya.

Lebih lanjut Bang Zul mengatakan, harga minyak goreng juga sudah mulai normal kemarin bisa melambung sampai harganya Rp27.000 yang minyak botolan atau kemasan yang minyak kura bisa sampai angka Rp20.000, tapi sekarang sudah mulai kembali normal minyak goreng sudah bisa didapat dengan harga Rp14.000/Kg.

Nah ini kan persoalan-persoalan yang dianggap enggak sepele ya Ini bukan persoalan sepele yang menyangkut kebutuhan pokok masyarakat gitukan jadi kalau kita punya telur tapi enggak punya minyak Bagaimana mau masaknya, Indonesia kan negara penghasil minyak CPO terbesar ya kan masa kita negara penghasil minyak tapi kita malah kekurangan minyak goreng begitu,” tegasnya.

Ia berharap agar Partai Demokrat serta Harapan Kita mudah-mudahan Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa mengerucut koalisi partai khususnya Nasdem PKS yang saat ini bergabung menjadi koalisi bersatu antara PKS dan Demokrat.

“Mudah-mudahan dengan tiga partai ini aja sudah cukup untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden nah namun Anies kalau ingin memang menang dalam pertarungan 2024 karena Anis tidak punya nama O, Anies Baswedan kan mungkin dikenal orang di Jakarta, di daerah kan tidak ada. O-nya biasanya pengalaman-pengalaman yang sebelumnya jarang sekali orang bisa jadi presiden tanpa ada huruf o nah butuh Wapresnya yang memiliki huruf O minimal Wapresnya itu AHY Agus Harimurti Yudhoyono karena ada huruf o-nya,” ungkap Bang Zul Sambil senyum.

Sambung Bang Zul “Kita belajar pengalaman ketika Megawati Soekarno Putri pada saat nyalon sebagai presiden nah di tahun 2004 melawan SBY itu kalah di huruf o-nya SBY memiliki huruf o sangat banyak Susilo Bambang Yudhoyono nah Megawati hanya,” sambungnya.

“Megawati Soekarno Putri jadi hanya punya huruf o satu sedangkan SBY memiliki huruf o banyak! Ya kan? nah presiden pertama Soekarno ada huruf o-nya Presiden yang kedua Soeharto ada huruf pokoknya presiden yang ketiga setelah Soeharto di serahkan kepada BJ Habibie tidak ada huruf o-nya sebentar saja setelah itu diganti oleh Gus Dur sebentar juga diganti oleh Megawati pun sebentar juga karena o-nya,” tegas bang Zul.

“Terakhir kami sangat optimis bahwa pengaruh dari pada masyarakat Jawa di Indonesia khususnya pulau Jawa itu sangat luar biasa pengaruhnya di daerah-daerah lain,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Sunarto Kepala Desa Gintung, mengucapkan selamat datang Pak Zulfikar dewan DPR RI Fraksi Demokrat dan berterima kasih sebanyak banyaknya yang sudah mengadakan Reses di Kampung Pulo Gintung Desa Gintung.

"Ini adalah bentuk kebanggan dan kehormatan bagi kami untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang berkembang di desa ini,"ucapnya

Saya tidak menyangka antusias warga masyarakat menghadiri Reses ini, semoga dengan adanya reses ini bisa menyerap aspirasi masyarakat,"tuturnya


(Nrd)

Diberdayakan oleh Blogger.