Figur Lurah Lebang Sosok Teladan Pelayan Masyarakat Patut Di Teladani .


Palopo, MoN-Meraknusantara. Com, -Senin, 17 April 2023 Lurah Lebang Kec. Wara Barat Pemerintah Kota Palopo oleh DARMAN, S. IP mendapat apresiasi positif dari seseorang yang mengaku warga pendatang. Dalam pengakuan seorang warga pendatang yang berinisial "DN" Mengatakan kepada awak media online Merak Nusantara, bahwa Sosok Lurah Lebang adalah figur pelayan masyarakat yang laur biasa dambaan semua orang dan patut diteladani. 


Bagaimana tidak? ungkap DN sembari mengilustrasikan rasa bangganya. Dan hebatnya lanjut DN, Pak Lurah Lebang yang dimintai bantuan soal permasalahan yang dialami keluarganya dengan salah seorang warga Kelurahan Lebang, spontan meresponnya dan siap memberikan bantuan untuk mencari jalan solusi penyelesaian secara kekeluargaan dengan bersama anggota Bhabinkamtibmas, ungkapnya salut. 

Lanjut DN mengakui, bahwa pihaknya adalah bagian daripada keluarga terlapor atas sebuah kasus yang saat ini sudah ditangani pihak penyidik Polres Palopo di unit PPA, berharap masih mencarikan solusi jalan keluarnya diselesaikan melalui proses perdamaian secara kekeluargaan. 

Upaya penyelesaian perdamaian secara kekeluargaan, menurut DN juga mendapat respon baik pihak penyidik Polres Palopo sebagai langkah hukum restorasi justice dalam momentum pelaksanaan penegakan hukum Presisi Polri dimana kedua pihak mengedepankan fakta konkrit penyelesaian hukumnya dengan perdamaian. Paparnya, berharap kasus yang menimpa keluarnya ini bisa selesai secara damai.

Kasus yang menimpa anak keponakannya sebagai terlapor berinisial R (16), saat ini telah diamankan atau ditahan di rumah tahanan negara pada sel tahanan Polres Palopo sejak 14 April 2023 berdasarkan surat perintah penahanan Nomor ; Sp. Han/57/IV/RES.1.24/2023/Reskrim ditanda tangani Kasat Reskrim Polres Palopo IPTU POL ALVIN AJI KURNIAWAN, S. Tr. K., S. I. K., M. H. LI. 

Sehungan dengan status R yang masih usia di bawah umur, DARMAN selaku Lurah Lebang merasa terpanggil untuk membantu pihak keluarga terlapor agar anaknya dapat dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan dengan jalan damai dan anaknya dapat dilakukan pembinaan melalui keluarga demi masa depan anak yang lebih baik, tandas DN menirukan sikap dan respon yang diberikan Lurah Lebang. 

(SS.01_Nasrum Naba/Jamal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama