Reuni Akbar Dan Buka Bersama Alumi Keluarga Besar HKI Staibanna Pandeglang


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com Dimomen Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah  Suskses digelar acara Reuni Akbar dan Buka Puasa Bersama Alumni dan Keluarga Besar Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) Sekolah Tinggi Agama Islam Babunnajah (Staibanna) Pandeglang serta memperingati Hari Jadi Staibanna yang ke-22 Tahun, adapun acara tersebut digelar di kampus 1  lantai 2 Jl. Eks Stasiun Kereta Api Kp. Benteng Cimanying Menes Pandeglang (16/04/2023).


Dalam acara tersebut Turut hadir  Ketua STAI Babunnajah Dr. H. Rifyal Ahmad Lugowi, M.Pd. Ketua I Staibanna H. Anas Nasrudin. M.Si. Ketua III Edi Sukardi, M.M. ,M.Pd.I. Ketua LP3M Aminudin, S.H., M.H. ketua Prodi HKI Amum mahbub Ali, S.H, M.H. dan Dosen Praktisi Hukum HKI Staibanna Pahruroji, S.H., M.H. beserta para tamu undangan dan para mahasiswa Aktif HKI Satibanna yang turut memeriahka acara tersebut.

Muhamad Bustomi merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan HKI Staibanna sekaligus ketua penyelenggara acara reuni Akbar Alumni dan Keluarga HKI Staibanna menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya dalam menyelenggrarakan acara ini.

"Saya secara pribadi serta mewakili teman teman HKI Staibanna yang mana saat ini kami mahasiswa aktif mengucapkan terima kasih banyak telah diberikan kepercayaan oleh senior kami dalam menyelenggarakan acara reuni akbar HKI Staibanna" ungkap Tomi 

Ketua Prodi HKI Satibanna Amum mahbub Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya Alumni dalam perguruan tinggi dengan adanya alumni serta bisa memajukan perguruan tinggi yaitu Staibanna.

"Pentingnya Alumni bagi suatu Perguran Tinggi khususnya staibanna minimal Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Perguruan Tinggi serta Alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi nama baik Staibanna serta bisa mengajak dan berkolaborasi antar sesama alumni maka pentingnya dibentuk Ikatan Alumni Staibanna" kata Amum

ketua Staibanna  Dr. H. Rifyal Ahmad Lugowi, M.Pd. memberikan sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang sudah hadir dalam acara ini serta ucapan terima kasih kepada ketua HMJ beserta jajarannya karena telah menyelnggarakan acara reuni akbar untuk alumni HKI Staibanna.

"Mengucapkan terima kasih kepada alumni dan ketua HMJ beserta jajarannya sudah mengadakan acara reuni akbar alumni HKI Staibanna, ini merupakan hal yang terpenting untuk para alumni karena bisa bertemu satu sama lainnya dan bisa menguatkan ikatan alumni, karena Staibanna akan maju apabila para Alumni bersatu dan banyak manfaatnya jika para alumni dari angkatan pertama sampai angkatan sekarang ini sangat luar biasa, maka saya akan membuat acara untuk para alimni dari akangkatan pertam sampai akatan terakhir untuk bisa bertemu, mungkin nanti pas acara hala bihalal" ucap Dr. H. Rifyal

Selain itu Dr. H. Rifyal Ahmad Lugowi, M.Pd menceritakan perjalanan Staibanna dari mulai berdiri hingga di umur yang ke-22 tahun dan membuat sebuah buku tentang perjalanan Staibanna sampai di umur 22 tahun yang nantinya akan diterbitkan untuk umum untuk bisa mengenal sejarah panjang Banunnajah.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng untuk memperingati Hari Jadi Staibanna ke-22 Tahun yang dipimpin oleh Dr. H. Rifyal Ahmad Lugowi, M.Pd untuk membuka acara sekaligus pemotongan tumpeng dan tumpeng yang pertama di berikan kepada ketua III Edi Sukardi, M.M. ,M.Pd.I. 

Dalam acara Reuni akbar ada 2 Program yang di bentuk yang pertama pembentukan Ikatan Alumni HKI Staibanna dan perogram yang kedua adalah pembentukan  Lembaga Bantuan Hukum Babunnajah yang secara khusus berada di bawah naungan lembaga Staibanna.


Red/ Iwan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama