Walikota Palopo Drs. H. Judas Amir, MH Hadirkan SDN 3 Model Surutanga Sebagai Icon Kota Pendidikan.


Palopo, MoN_Meraknusantara.com, -Berdasarkan hasil pemantauan wartawan Media Nasional Merak Nusantara, Rabu 4 Mei 2023 di Sekolah Dasar Negeri 3 Model Kota Palopo, membuktikan bahwa Walikota Palopo telah hadirkan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan bagi generasi penerus bangsa di daerah ini yang berjulukan Palopo sebagai Kota Pendidikan. 


SDN 3 Surutanga sebagai Sekolah model di Kota Palopo memang pantas dijadikan Sekolah pilihan belajar bagi para anak calon murid dan orang tua. Makan tidak heran bahwa setiap tahunnya Sekolah Dasar Negeri 3 Surutanga ini selalu menerima pendaftaran murid baru secara membludak jauh berlipat kali lebih banyak jumlahnya dari kuota murid yang siap ditampung sebatas 4 ruang kelas belajar.

Akibat karena keterbatasan fasilitas kelas ruangan belajar, menyebabkan pada tahun pelajaran sekitar 5 tahun yang lalu, melahirkan aksi unjuk rasa bagi orang tua murid kalau itu, dimana atas metode penerimaan online dan of line sempat menimbulkan kontra persepsi alias miskomunikasi, baik antara guru dengan orang tua murid begitu pula dengan pihak pemerintah pengambil kebijkan pada bidang pendidikan Kota Palopo ini. 

Semua itu merupakan bukti bahwa para orang tua anak, selalu menambahkan anaknya dapat mengenyam pendidikan di sekolah Dasar negeri 3 Surutanga ini, sebagaimana diamini oleh salah seorang orang tua murid Kelas 5 C atas nama Sri Justiana, kepada media ini membenarkan hal itu. 

Bahkan lebih jauh menambahkannya, bahwa sebagai orang tua rela berkorban tenaga untuk mengantar anaknya sekolah 2 x sehari bahkan biasa 3 x sehari jika ada kegiatan belajar di sekolah dengan jarak hampir 8 km atau sekitar 16 km setiap harinya, demi terpenuhinya keinginan anaknya untuk belajar di SDN 3 Model Surutanga ini. 

Menelisik lebih jauh atas pengakuan orang tua murid tersebut, mengapa dan ada apa sehingga SDN 3 Model Surutanga ini menjadi salah satu pilihan utama untuk dijadikan tempat belajar anaknya? Ternyata, wartawan media Merak Nusantara juga menemukan sejumlah motta belajar bagi anak-anak didik yang tertulis dan digantung di sepanjang gang jalan teras sekolah. Diantaranya adalah "Agama tanpa ilmu adalah buta, ilmu tanpa agama adalah lumpuh", selain itu ada juga motto pendidikan yang mengatakan," Masa Depan Adalah Milik Mereka Yang Hari Ini Menuntut Ilmu Dengan Tekun".

Dalam penelusuran ini pula, SDN 3 Model Surutanga ini yang dinakhodai oleh MASNAH,S.Pd adalah salah satunya sekolah yang menjadi perhatian Walikota Palopo Drs. H. Muhammad Judas Amir, MH diprioritaskan pembangunan sarana Gedung Sekolah di Kota Palopo ini dari lantai 1 menjadi lantai 2 sebanyak 18 ruang kelas hingga jumlah kelas keseluruhannya dengan lantai 1 keseluruhannya sebanyak 21 ruangan belajar seiring dengan keinginan dan harapan sejumlah warga orang tua murid yang menambahkan anaknya bisa mengenyam pendidikan di sekolah ini.

Dan selain itu, Mahasiswa pun menjadi bagian daripada pemerhati pendidikan yang juga turut memilih dan menjadikan praktek kerja dalam wawasan ilmu keguruannya oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Cokroaminoto Palopo . 

(SS.01_MN.Naba).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama