Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN; Menjelang Natal dan Tahun Baru Forkopimda Kota Palopo Terus Berkoordinasi Demi Menjaga Ketersediaan Pangan dan Kestabilan Harga


PALOPO_Sulsel.Meraknusantara.com- Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengikuti agenda bincang santai bersama sejumlah asosiasi pedagang di Rujab Sakotae, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (03/12/23).

Kegiatan tersebut merupakan agenda Forkopimda Kota Palopo dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru 2024 dan menekan angka inflasi di Kota Palopo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengatakan menjelang perayaan natal dan dan tahun baru, pihak telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi menghadapi kenaikan harga bahan pokok.

" langkah antisipasi perlu dilakukan untuk menjaga ketersediaan serta stabilitas harganya, di antaranya dengan melakukan pemantauan secara rutin harga-harga di sejumlah pasar tradisional dan menggelar pasar murah seperti yang sudah dilaksanakan pekan kemarin," Kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin.

Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok tentunya kita perlu berperan aktif dimana Polres Palopo sendiri sudah berkordinasi dengan instansi terkait untuk terus melakukan monitoring harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Palopo.

" Kordinasi antara instansi dan pedagang sangat kita butuhkan, serta progam pasar murah harus terus di tingkatkan," Terangnya.

Sedangkan untuk menekan inflasi pangan, Kita juga sudah melakukan beberapa program penghijauan yang sejalan dengan pemerintah daerah.

" Untuk menekan laju inflasi Polres Palopo sudah melakukan beberapa program, seperti gerakan budaya penghijauan yang telah dilaksanakan secara serentak dan lahan pangan dimana lokasinya kita tanam beberapa bibit baik itu sayuran maupun buah-buahan," Terangnya.

Sementara itu, Pejabat Wali Kota Palopo Asrul Sani menjelaskan pihaknya akan mengambil langkah untuk menekan naiknya harga Komoditas.

" pemerintah  terus membangun koordinasi dengan Bulog dan forum koordinasi pimpinan daerah untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga serta tetap tersedia," Imbuhnya 

Asrul Sani juga berharap warga menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar rumah.

"Lahan kosong tersebut bisa dimanfaatkan, bisa gunakan polybag kemudian ditanami tanaman untuk kebutuhan sehari-hari," Tutupnya.( 01.SS.M.N Naba/Rilhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama